Manchester United (MU) masih memiliki peluang untuk meraih trofi musim ini. Setelah tersingkir dari Liga Champions dan tertinggal jauh di Liga Inggris, MU kini fokus pada ajang Piala FA. Tim asuhan Erik ten Hag itu bertekad untuk menjuarai Piala FA demi mengangkat moral dan kepercayaan diri mereka.

MU sudah sampai di babak kelima Piala FA. Mereka akan menghadapi Nottingham Forest, tim dari divisi Championship, di Stadion City Ground, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB. MU diunggulkan untuk melaju ke perempat final, tapi mereka tidak boleh lengah menghadapi lawan yang bersemangat.

Eks pemain MU, Gary Bailey, mengatakan bahwa trofi Piala FA sangat penting bagi timnya. Menurutnya, trofi itu akan memberikan dampak positif bagi seluruh klub, baik pemain, pelatih, maupun fans. Bailey juga mengingatkan bahwa MU harus lolos ke kompetisi Eropa musim depan, dan Piala FA bisa menjadi jalan untuk mencapai itu.

"Mereka benar-benar harus bekerja keras, mereka harus memainkan tim terbaik di setiap pertandingan Piala FA, mereka harus berharap pada hasil undian yang bagus karena anda harus mempunyai sedikit keberuntungan di sini dan di sana," kata Bailey di situs MU.

"Semua harus dimainkan. Jelas kami harus lolos ke Eropa, jadi ada yang harus dilakukan terkait dengan posisi kami di liga. Tapi, penampilan bagus di Piala FA akan mengangkat kepercayaan diri, mengangkat moral, dan mengangkat seluruh klub. Semoga kami bisa mencapai final lagi," kata dia menambahkan.

Pelatih MU, Erik ten Hag, juga memiliki keyakinan yang sama dengan Bailey. Ia percaya bahwa timnya memiliki kemampuan untuk mengangkat trofi Piala FA. Ia juga tidak mau menganggap remeh Nottingham Forest, yang sudah menyingkirkan Arsenal di babak sebelumnya.

"Kami punya kemampuan untuk memenangkan Piala FA. Kami harus menunjukkan mentalitas juara di setiap pertandingan. Kami tidak boleh meremehkan lawan, apalagi di Piala FA yang penuh kejutan. Kami harus siap dan fokus untuk menghadapi Nottingham Forest," ujar ten Hag.

MU sendiri sudah cukup lama tidak merasakan gelar juara. Terakhir kali mereka mengangkat trofi adalah pada tahun 2017, saat mereka menjuarai Liga Europa. Di musim lalu, mereka gagal di final Piala FA, setelah kalah dari rival sekota, Manchester City.

Kini, MU berharap bisa mengakhiri paceklik gelar mereka dengan meraih trofi Piala FA. Trofi itu diharapkan bisa menjadi awal dari kebangkitan MU sebagai klub besar yang selalu bersaing di papan atas. Apakah MU bisa mewujudkan impian mereka? Kita tunggu saja jalannya pertandingan. (Copilot)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini