Barcelona menunjukkan kelasnya sebagai salah satu tim terbaik di La Liga dengan menghancurkan Getafe 4-0 di Stadion Montjuic pada Sabtu (24/2/2024) malam WIB. Kemenangan ini membuat Barca naik ke posisi kedua klasemen, menggeser Girona yang baru akan bertanding pada Selasa (27/2) dini hari WIB.

Barca membuka keunggulan di menit ke-20 melalui gol Raphinha, yang menerima umpan terobosan dari Jules Kounde dan melepaskan tembakan mendatar dari tepi kotak penalti. Raphinha menjadi salah satu pemain yang dipanggil kembali oleh pelatih Xavi Hernandez, yang melakukan beberapa perubahan di skuadnya.

Di babak kedua, Barca semakin menggila dan menambah tiga gol lagi. Joao Felix, yang juga kembali mendapat kepercayaan dari Xavi, mencetak gol kedua di menit ke-53 dengan menuntaskan umpan silang dari Andreas Christensen. Felix menjadi pemain terbaik di laga ini dengan mencatatkan satu gol dan dua assist.

Gol ketiga Barca dicetak oleh Frenkie de Jong di menit ke-61, yang memanfaatkan umpan matang dari Felix dan menaklukkan kiper David Soria dengan sepakan kaki kiri. De Jong juga tampil impresif di lini tengah Barca, mengatur aliran bola dan membantu pertahanan.

Gol pamungkas Barca dicetak oleh Fermin Lopez di menit injury time, yang memaksimalkan umpan terobosan dari Felix dan mengecoh Soria dengan tendangan lob. Lopez adalah pemain muda yang baru dipromosikan dari tim B Barca, dan mencetak gol perdananya di tim utama.

Dengan hasil ini, Barca mengoleksi 57 poin dari 26 pertandingan, unggul satu poin dari Girona yang berada di posisi ketiga. Barca juga masih berpeluang mengejar Real Madrid yang memimpin klasemen dengan 62 poin, meski Los Blancos masih memiliki satu pertandingan sisa.

Sementara itu, Getafe harus puas berada di posisi kesepuluh dengan 34 poin, dan gagal memperbaiki rekor buruk mereka melawan Barca. Getafe belum pernah menang di kandang Barca dalam 21 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini