Roma baru saja melaju ke babak 16 besar Liga Europa setelah menyingkirkan Feyenoord lewat adu penalti yang dramatis. Namun, pelatih Roma, Daniele De Rossi, tidak ingin timnya terlena dengan hasil tersebut. Ia meminta para pemainnya untuk kembali fokus menghadapi Torino di Serie A.

Roma dan Feyenoord bermain imbang 1-1 sampai perpanjangan waktu, yang membuat agregat menjadi 2-2. Roma akhirnya menang 4-2 dalam babak adu penalti, berkat penampilan gemilang dari kiper Romelu Lukaku dan penalti akurat dari Tammy Abraham. Kemenangan ini membuat Roma lolos ke babak 16 besar Liga Europa, di mana mereka akan bertemu dengan tim Prancis, Lyon.

Namun, De Rossi tidak ingin timnya terlalu lama menikmati kemenangan atas Feyenoord. Ia mengingatkan bahwa Roma masih memiliki tugas berat di Serie A, di mana mereka saat ini berada di posisi ketiga dengan selisih dua poin dari Inter Milan di posisi kedua. Roma akan menjamu Torino di Stadion Olimpico pada Selasa (27/2/2024) dini hari WIB.

"Kami semua sangat senang dengan kemenangan kemarin, tapi kami tidak boleh dimabuk oleh kesenangan. Kami harus segera move on dan bersiap untuk pertandingan selanjutnya," kata De Rossi dalam konferensi pers pra-pertandingan.

"Torino adalah tim yang sulit untuk dihadapi, apalagi setelah kami bermain 120 menit. Mereka memiliki identitas yang jelas dan pelatih yang hebat. Mereka juga memiliki pertahanan yang solid dan serangan yang cepat. Kami harus bermain dengan pendekatan yang benar dan motivasi yang tinggi," tambahnya.

De Rossi juga memberikan pujian kepada Lukaku dan Abraham, yang menjadi pahlawan kemenangan Roma atas Feyenoord. Ia merasa kedua pemain itu bisa bermain bersama di lini depan Roma, meskipun keduanya memiliki karakteristik yang mirip.

"Lukaku dan Abraham adalah dua pemain yang luar biasa. Mereka memiliki kualitas, kekuatan, dan kecepatan yang tinggi. Mereka juga bisa bermain sebagai penyerang tunggal atau berduet di depan. Saya pikir mereka bisa saling melengkapi dan menciptakan banyak peluang bagi tim," ujar De Rossi.

Roma berharap bisa meraih kemenangan atas Torino untuk menjaga asa mereka mengejar gelar juara Serie A. Roma saat ini tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen, AC Milan, yang baru saja mengalahkan Juventus dengan skor 3-1. Roma juga harus waspada dengan ancaman dari Napoli dan Lazio, yang berada di posisi empat dan lima dengan selisih masing-masing tiga dan empat poin dari Roma.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini