Bayern Munich berhasil meraih kemenangan penting dalam persaingan gelar Bundesliga, setelah menaklukkan RB Leipzig 2-1 di Allianz Arena, Minggu (25/2/2024) dini hari WIB. Kemenangan ini tidak lepas dari peran Harry Kane, yang mencetak dua gol untuk Die Roten, termasuk gol kemenangan di menit tambahan waktu.

Kane, yang bergabung dengan Bayern dari Tottenham Hotspur pada musim panas lalu, tampil gemilang di depan mata pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, yang menyaksikan pertandingan ini dari tribun. Penyerang 30 tahun itu membuka skor pada menit ke-56, dengan tendangan kaki kiri yang akurat setelah menerima umpan dari Jamal Musiala. Gol ini merupakan gol ke-26 Kane di Bundesliga musim ini.

RB Leipzig, yang berjuang untuk lolos ke Liga Champions musim depan, tidak menyerah begitu saja. Mereka berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-70, melalui Benjamin Sesko, yang memanfaatkan umpan dari Dani Olmo. Tembakan Sesko sempat mengenai bek Bayern, Niklas Sule, sebelum bersarang di gawang Manuel Neuer.

Bayern, yang mengalami tiga kekalahan beruntun sebelumnya, terus menekan Leipzig untuk mencari gol kemenangan. Peluang emas didapat oleh Eric Maxim Choupo-Moting pada menit ke-90, namun tendangannya masih bisa ditepis oleh kiper Leipzig, Peter Gulacsi. Namun, bola rebound jatuh ke kaki Kane, yang tanpa ragu melepaskan voli kaki kiri yang menghujam ke pojok kanan gawang Leipzig. Gol ini memastikan kemenangan 2-1 untuk Bayern, dan membuat Kane menjadi pencetak gol terbanyak di Bundesliga dengan 27 gol.

Kemenangan ini membuat Bayern tetap berada di posisi kedua klasemen Bundesliga, dengan mengoleksi 53 poin dari 23 pertandingan. Mereka masih tertinggal delapan poin dari pemimpin klasemen, Bayer Leverkusen, yang belum terkalahkan musim ini. Sementara itu, Leipzig turun ke posisi kelima, dengan 40 poin, terpaut satu poin dari Borussia Dortmund di posisi keempat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini