Juergen Klopp, pelatih Liverpool yang akan meninggalkan klubnya di akhir musim ini, dipastikan tidak akan melatih Bayern Munich musim depan. Hal ini dikonfirmasi oleh agennya, Marc Kosicke, yang mengatakan bahwa Klopp ingin rehat sejenak dari dunia sepakbola .

Klopp, yang berusia 56 tahun, sudah berkarier di dunia kepelatihan sejak 2001. Dia pernah melatih Mainz, Borussia Dortmund, dan Liverpool, dan meraih berbagai gelar prestisius, termasuk Liga Champions, Liga Primer Inggris, dan Piala Dunia Antarklub. Namun, dia juga mengalami tekanan dan tantangan yang besar, terutama di musim ini, di mana Liverpool mengalami penurunan performa dan banyak cedera pemain.

Klopp sudah menyatakan bahwa dia akan pergi dari Liverpool di akhir musim ini, meskipun kontraknya masih berlaku hingga 2024. Dia mengatakan bahwa dia ingin mengambil waktu untuk dirinya sendiri dan keluarganya, dan tidak ingin langsung melatih klub atau tim nasional lain .

"Keputusannya untuk rehat terlebih dahulu belum berubah hingga saat ini," kata Kosicke kepada Sky Sports .

Kosicke juga menepis spekulasi bahwa Klopp akan menjadi pelatih Timnas Jerman, yang akan ditinggalkan oleh Joachim Loew setelah Euro 2020. Dia mengatakan bahwa Klopp tidak tertarik dengan tawaran tersebut, dan lebih memilih untuk fokus pada pekerjaannya di Liverpool .

"Jurgen Klopp tidak akan melatih klub atau tim nasional manapun dulu setelah musim ini berakhir," tegasnya .

Sementara itu, Bayern Munich, yang baru saja memecat pelatihnya, Thomas Tuchel, harus mencari kandidat lain untuk mengisi posisi tersebut. Tuchel, yang berhasil membawa Bayern meraih treble musim lalu, dipecat karena tidak mampu mempertahankan dominasi klubnya di Liga Jerman, Piala DFB, dan Liga Champions.

Beberapa nama yang disebut-sebut sebagai calon pelatih Bayern adalah Julian Nagelsmann (RB Leipzig), Hansi Flick (asisten pelatih Timnas Jerman), dan Pep Guardiola (Manchester City). Namun, belum ada kepastian apakah salah satu dari mereka akan bersedia bergabung dengan Bayern musim depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini