Luka Modric menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid atas Sevilla dengan gol spektakuler dari luar kotak penalti. Pelatih Carlo Ancelotti mengaku kagum dengan penampilan dan sikap Modric yang tetap berlatih keras meski jarang mendapat kesempatan bermain.

Modric mencetak gol tunggal Madrid pada menit ke-80 dalam laga pekan ke-25 LaLiga di Santiago Bernabeu, Senin (26/2/2024) dini hari WIB. Gelandang asal Kroasia itu melepaskan tendangan keras yang meluncur ke pojok kiri atas gawang Sevilla.

Gol tersebut membuat Modric menjadi pemain tertua kedua yang mencetak gol dari luar kotak penalti di LaLiga sejak musim 2003/04. Di usia 38 tahun 169 hari, atau hampir 39 tahun, Modric hanya kalah dari Jorge Molina yang melakukannya di usia 40 tahun 15 hari.

Selebrasi gol Modric pun cukup meriah, di mana ia diangkat oleh rekan-rekan setimnya. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya kontribusi Modric bagi Madrid, yang kini naik ke posisi kedua klasemen dengan selisih dua poin dari pemimpin Barcelona.

Ancelotti mengaku senang dengan gol Modric, yang merupakan gol kedua sang pemain di sepanjang musim ini. Pelatih asal Italia itu juga memuji profesionalisme Modric, yang tetap berlatih dengan baik meski tidak selalu menjadi pilihan utama.

"Kami merayakan golnya dengan Luka karena dia pantas mendapatkannya, dan dia mencetak sebuah gol hebat yang memberi kami tiga poin tambahan di klasemen," ujar Ancelotti di laman resmi klub.

"Dia mencetak gol dan menunjukkan bahwa memang sulit meninggalkan dia di bangku cadangan. Bukan hanya karena gol pada hari ini, melainkan karena bagaimana dia berlatih setiap harinya, yang menjadi teladan untuk semua pemain di skuad," tambahnya.

Ancelotti juga mengatakan bahwa Modric masih memiliki kualitas tinggi sebagai gelandang, meski usianya sudah tidak muda lagi. Ia mengatakan bahwa Modric tidak terlihat seperti pemain berusia 39 tahun, dan ia menghormati keputusan Modric terkait masa depannya.

"Semua orang mengira ini adalah akhir kariernya, tapi dia tidak menunjukkannya. Dia tidak seperti pemain berusia 39 tahun. Satu-satunya fakta yang obyektif adalah usia dia saja," kata Ancelotti.

"Apa yang ingin dia lakukan sepenuhnya terserah dia, dan kami cuma harus menunggu keputusan dia. Saya paham apa yang mungkin dia pikirkan ketika tidak bermain," lanjutnya.

Modric sendiri memiliki kontrak dengan Madrid hingga akhir musim ini, dan belum ada kepastian apakah ia akan memperpanjangnya atau tidak. Modric bergabung dengan Madrid pada 2012 dari Tottenham Hotspur, dan telah memenangkan 17 trofi bersama Los Blancos, termasuk empat gelar Liga Champions dan dua gelar LaLiga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini