Lautaro Martinez, penyerang andalan Inter Milan, mengaku tidak pernah berpikir bisa mencetak 100 gol untuk klubnya saat ini. Ia merasa bersyukur dan berterima kasih kepada keluarganya yang selalu mendukungnya.

Martinez mencapai angka 100 gol untuk Inter pada laga melawan Lecce di Serie A, Senin (26/2/2024) dini hari WIB. Ia mencetak dua gol dalam kemenangan telak 4-0 yang membuat Inter semakin kokoh di puncak klasemen.

Martinez menjadi pemain asing ketiga yang bisa mencetak 100 gol untuk Inter, setelah Istvan Nyers dan Mauro Icardi. Ia juga menjadi pemain Argentina pertama yang mencapai angka tersebut di Serie A.

"Sulit untuk memilih, tapi saya akan mengatakan yang ke-100. Ketika saya meninggalkan rumah pada usia 15 tahun, saya tidak berpikir semua ini bisa terjadi. Saya berhutang semuanya pada keluarga saya," ujar Martinez dikutip dari Football Italia.

Martinez bergabung dengan Inter pada 2018 dari klub Argentina, Racing Club. Ia langsung menunjukkan ketajamannya di depan gawang dan menjadi tandem yang serasi dengan Romelu Lukaku.

Musim ini, Martinez menjadi mesin gol utama Inter dengan mencetak 25 gol dari 33 laga di semua ajang. Ia juga berada di puncak daftar top skor Serie A dengan 22 gol, unggul empat gol dari pesaing terdekatnya, Dusan Vlahovic dari Juventus.

Martinez kini berpeluang untuk memecahkan rekor gol terbanyak dalam satu musim Serie A, yang masih dipegang oleh Ciro Immobile dengan 36 gol. Ia juga berambisi untuk membawa Inter meraih gelar juara Serie A, yang sudah tidak diraih sejak 2010.

"Pelatih [Simone Inzaghi] selalu memberi saya kepercayaan dan motivasi. Saya ingin terus bekerja keras dan mencetak gol untuk tim. Kami memiliki tim yang kuat dan kompak, dan kami ingin memenangkan Scudetto untuk fans kami," kata Martinez.

Inter saat ini unggul sembilan poin dari Juventus di posisi kedua, dengan 13 laga tersisa. Inter akan menghadapi Monza di pekan berikutnya, sementara Juventus akan bertemu dengan Napoli.

Martinez berharap bisa mencetak gol lagi untuk Inter dan menjaga asanya di puncak klasemen. Ia juga mengaku tidak memikirkan masa depannya di Inter, meski sempat dikaitkan dengan klub-klub besar seperti Barcelona dan Real Madrid.

"Saya sangat bahagia di Inter dan saya tidak ingin pergi ke mana-mana. Saya hanya fokus pada musim ini dan mencoba untuk memberikan yang terbaik untuk tim. Saya tidak peduli dengan rumor transfer, saya hanya peduli dengan Inter," tegas Martinez.

Martinez telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini. Ia juga menjadi andalan timnas Argentina, yang baru saja memenangkan Copa America 2023 dengan mengalahkan Brasil di final.

Martinez berharap bisa mengulangi prestasinya di Piala Dunia 2024, yang akan digelar di Qatar. Ia ingin membawa Argentina meraih trofi Piala Dunia yang sudah lama ditunggu-tunggu.

"Saya bermimpi untuk bermain di Piala Dunia dan memenangkannya untuk Argentina. Itu adalah impian setiap pemain. Saya akan berusaha keras untuk mencapainya," pungkas Martinez.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini