Mikel Arteta, manajer Arsenal, diklaim bersedia meninggalkan klub London itu demi melatih Manchester United. Klaim ini disampaikan oleh mantan bek United, Rio Ferdinand, yang berandai-andai tentang kemungkinan Arteta menggantikan Erik ten Hag di Old Trafford.

Dalam podcast ‘FIVE’, Ferdinand membayangkan skenario di mana ten Hag, yang saat ini melatih United, pergi ke Bayern Munich. Menurutnya, Arteta akan menjadi kandidat utama untuk mengisi posisi kosong di United, dan tidak akan menolak tawaran tersebut.

"Arteta akan meninggalkan Arsenal untuk pergi ke Man United, 100 persen. Dia akan melakukannya," kata Ferdinand. "Tidak ada yang mengatakan hal itu terjadi tetapi jika Man United dalam mimpi liar berkata, ‘Tahukah Anda, Erik ten Hag, terima kasih’, atau Erik ten Hag diburu oleh Bayern Munchen dan dia pergi ke sana… ‘Dan kemudian Manchester United berkata, ‘Benar, yang teratas dalam daftar kami adalah Arteta’, Arteta masuk dan berkata kepada para pemain, ‘Dengar teman-teman, ini sangat emosional tetapi saya harus pindah, saya harus pergi, semoga sukses musim depan!’"

Arteta sendiri sudah menjabat sebagai manajer Arsenal sejak akhir Desember 2019. Kontraknya masih berlaku sampai musim panas 2025. Di tangan Arteta, The Gunners dibawanya meraih satu gelar Piala FA dan Community Shield. Musim lalu, Arteta nyaris bawa Arsenal juara Liga Inggris, alias hanya finis sebagai runner up.

Sementara itu, ten Hag, yang bergabung dengan United pada musim panas 2022, juga masih memiliki kontrak sampai 2025. Namun, dengan kepemilikan baru di bawah komando Sir Jim Ratcliffe, barangkali ada ‘revolusi’ besar-besaran di United. Beberapa media Inggris menyebut imajinasi Ferdinand terlalu liar. Tapi di dunia sepakbola, kata Ferdinand, tidak ada yang tidak mungkin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini