Inter Milan semakin kokoh di puncak klasemen Serie A setelah menghancurkan tuan rumah Lecce dengan skor 4-0 pada hari Minggu. Kapten Inter, Lautaro Martinez, menjadi bintang dengan mencetak dua gol dan mencapai angka 100 dan 101 dalam karirnya di Serie A.

Martinez membuka skor pada menit ke-15 dengan tendangan rendah setelah menerima umpan dari Kristjan Asllani. Gol ini merupakan gol ke-100 Martinez di Serie A sejak bergabung dengan Inter pada tahun 2020 dari Racing Club. Pemain asal Argentina ini menjadi pemain ke-11 yang mencapai angka tersebut dengan seragam Inter.

Inter menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-54 melalui Davide Frattesi yang menyambar bola muntah dari Alexis Sanchez. Dua menit kemudian, Martinez mencetak gol keduanya dengan menyelesaikan umpan dari Frattesi. Gol ini membuat Martinez mencatatkan 22 gol di Serie A musim ini, melewati rekor pribadinya yang sebelumnya 21 gol di dua musim terakhir.

Inter menutup pesta gol mereka pada menit ke-67 melalui sundulan Stefan de Vrij yang memanfaatkan sepak pojok Federico Dimarco. Kemenangan ini membuat Inter mengembalikan jarak sembilan poin dengan Juventus yang berada di posisi kedua setelah mengalahkan Frosinone 3-2 lebih awal.

Inter juga memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di laga tandang menjadi 20 pertandingan beruntun di Serie A untuk pertama kalinya. Tim besutan Simone Inzaghi ini juga memperpanjang catatan kemenangan beruntun mereka di semua kompetisi menjadi 10 laga.

Inter akan kembali beraksi pada hari Rabu menghadapi Atalanta di kandang sendiri. Sementara itu, Lecce yang tertahan di posisi ke-14 dengan 24 poin akan bertandang ke markas Genoa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini