Real Madrid tampaknya sudah tidak sabar untuk menyambut kedatangan Kylian Mbappe, bintang muda Paris Saint-Germain (PSG) yang kontraknya akan habis pada Juni 2024. Menurut Presiden LaLiga, Javier Tebas, ada 99 persen kemungkinan Mbappe akan bergabung dengan Los Blancos pada musim panas mendatang .

Tebas mengatakan bahwa Mbappe sudah memutuskan untuk meninggalkan PSG dan memilih Real Madrid sebagai tujuan selanjutnya. Ia juga menilai bahwa Mbappe adalah salah satu pemain terbaik di dunia saat ini, bersama dengan Jude Bellingham dan Erling Haaland.

"Mengetahui ia akan meninggalkan PSG, ada 99 persen peluang Mbappe akan bergabung dengan Real Madrid. Tapi saya tidak tahu apakah ia sudah menandatangani kontrak," kata Tebas kepada L’Equipe, dilansir dari Diario AS.

"Ini merupakan kabar bagus buat Real Madrid dan sepak bola Spanyol. [Mbappé] adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Menurut saya [Jude] Bellingham, [Erling] Haaland, dan Mbappé adalah tiga pemain terbaik di dunia dan Real Madrid akan memiliki dua di antaranya," ujar Tebas.

Tebas juga memuji kondisi keuangan Real Madrid yang dalam keadaan optimal untuk mendatangkan Mbappe. Ia mengatakan bahwa klub raksasa Spanyol itu tidak perlu menjual pemain untuk bisa membeli Mbappe, karena mereka sudah mengelola klub dengan sangat baik.

"Situasi keuangan Real Madrid optimal. Mereka sangat baik dalam mengelola klub, tetapi buruk saat mengorganisir kompetisi baru (mengacu pada European Super League)," katanya.

"Saat ini, keuangan mereka sangat baik dan mereka dapat menghabiskan lebih banyak daripada yang mereka lakukan. Madrid sangat berhati-hati dalam hal keuangan dan telah mempersiapkan perekrutan Mbappe," ucap Tebas.

"Strategi mereka bukanlah jangka pendek. Mereka tidak harus menjual siapa pun untuk bisa membeli Mbappe. Sama sekali tidak," ucap Tebas menegaskan.

Mbappe sendiri sudah mencetak 30 gol dan 13 assist dalam 34 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menjadi salah satu kandidat kuat untuk memenangkan Ballon d’Or tahun ini, bersaing dengan Lionel Messi, Robert Lewandowski, dan Cristiano Ronaldo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini