Sepp van den Berg, bek muda asal Belanda yang bermain untuk Liverpool, mengungkapkan keinginannya untuk pindah secara permanen dari klub tersebut di musim panas nanti. Alasannya, ia merasa kesulitan bersaing di lini belakang Liverpool yang sudah memiliki bek-bek berkualitas seperti Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, dan Joel Matip.

Van den Berg bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2019, tetapi hanya tampil empat kali bersama tim utama sebelum dipinjamkan ke Preston North End pada 2021, lalu berlanjut ke Schalke 04 pada musim lalu dan musim ini bersama Mainz 05 di Liga Jerman. Meski kontraknya di Anfield masih tersisa hingga 2026, Van den Berg siap cabut lebih cepat andai ia melihat peluang bermain untuknya terbatas.

"Jika saya kembali ke Liverpool, mereka mungkin ingin saya bertahan. Jika saya tak mendapat waktu bermain yang sering, mungkin saya memilih pergi. Penting bagi saya untuk bisa bermain," ujar Van den Berg kepada Voetbal Nieuws, dikutip Daily Star.

"Saya pikir sekarang saya tampil bagus. Saya bisa kok, bermain di Liverpool. Saya bisa bersaing. Tapi menjadi starter jelas berbeda. Virgil dan Konate tak mudah untuk dikalahkan. Saya tahu kondisinya akan sulit," jelas Van den Berg.

Van den Berg bukan satu-satunya bek Liverpool yang ingin cabut di musim dingin ini. Nathaniel Phillips, bek kesayangan fans Liverpool, juga mengungkapkan bahwa dirinya ingin cabut dari Anfield pada Januari 2022 nanti demi mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak. Phillips dikabarkan sudah ditunggu oleh West Ham, yang bersedia membayar 10 juta pounds untuk mendapatkan jasanya.

Sementara itu, Liverpool sendiri masih berjuang untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris yang mereka raih pada musim 2022-2023. Saat ini, mereka berada di posisi kedua klasemen sementara, tertinggal dua poin dari Manchester City yang memimpin. Liverpool juga masih berkompetisi di Liga Champions, Piala FA, dan Piala Carabao.

Apakah Liverpool akan melepas Van den Berg dan Phillips di musim dingin ini? Atau apakah mereka akan memberi kesempatan bermain lebih banyak kepada kedua bek muda tersebut? Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya. (Copilot)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini