Kylian Mbappe, bintang Paris Saint-Germain (PSG), mendapat perlakuan buruk dari fans timnya sendiri saat bermain di laga kontra Rennes di Parc des Princes, Minggu (25/2/2024). Mbappe dicemooh saat diganti di menit ke-65, setelah tampil di bawah standar.

Mbappe baru-baru ini telah mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan PSG saat kontraknya habis pada musim panas mendatang. Ia dikabarkan akan bergabung dengan Real Madrid, klub raksasa Spanyol yang sudah lama mengincarnya.

Keputusan Mbappe itu tentu saja mengecewakan fans PSG, yang berharap ia bisa bertahan dan membawa timnya meraih trofi Liga Champions. Fans PSG pun menunjukkan ketidakpuasan mereka dengan mencemooh Mbappe saat ia keluar lapangan untuk digantikan oleh Goncalo Ramos.

Mbappe sendiri tidak menunjukkan reaksi apa-apa saat mendengar cemoohan tersebut. Ia langsung menuju ke bangku cadangan tanpa memberi apresiasi kepada fans yang hadir di stadion.

Penampilan Mbappe di laga itu memang tidak mengesankan. Ia tidak mampu menciptakan satu pun tembakan ke gawang Rennes, yang berhasil unggul lebih dulu lewat gol Amine Gouiri di menit ke-33.

PSG baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-90+4, berkat penalti yang dieksekusi oleh Ramos. Hasil imbang ini membuat PSG tetap memimpin klasemen Ligue 1 dengan keunggulan 11 poin dari tim peringkat kedua, Lyon.

Pelatih PSG, Luis Enrique, mengatakan bahwa ia harus membiasakan diri bermain tanpa Mbappe di masa depan. Ia juga mengaku tidak terganggu dengan cemoohan fans kepada Mbappe.

"Saya tidak peduli dengan cemoohan itu. Saya hanya fokus pada permainan tim saya. Saya memutuskan untuk mengganti Mbappe karena saya pikir Ramos bisa memberi kami sesuatu yang berbeda. Saya senang dengan penampilan Ramos, ia berhasil menyelamatkan kami dari kekalahan," kata Enrique.

PSG kini harus bersiap untuk menghadapi pertandingan-pertandingan penting lainnya. Mereka akan bermain di perempat final Coupe de France melawan Lille, dan juga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Real Sociedad.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini