Dewa United menunjukkan kelasnya sebagai salah satu tim papan atas Liga 1 dengan menghancurkan RANS Nusantara dengan skor 5-0 di Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (27/2/2024). Tiga gol Dewa United dicetak oleh Alex Martins yang mencatatkan hat-trick, sementara dua gol lainnya disumbangkan oleh Ahmad Nufiandani dan Dimitrios Kolovos.

Dewa United tampil dominan sejak menit pertama dan tidak memberi kesempatan bagi RANS Nusantara untuk mengembangkan permainan. Dewa United berhasil membuka keunggulan pada menit ke-26 melalui tendangan jarak dekat Ahmad Nufiandani yang memanfaatkan kesalahan pertahanan RANS Nusantara. Gol ini menjadi awal dari malapetaka bagi tim tamu.

Alex Martins menambah keunggulan Dewa United menjadi 2-0 pada menit ke-38 dengan sundulan ke pojok gawang setelah menerima umpan silang dari Ady Setiawan. Striker asal Brasil itu kembali mencetak gol pada menit injury time babak pertama dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti yang tidak bisa dijangkau oleh kiper RANS Nusantara, Try Hamdani.

Di babak kedua, RANS Nusantara mencoba bangkit dengan melakukan tiga pergantian pemain sekaligus. Namun, hal ini tidak berpengaruh banyak pada jalannya pertandingan. Dewa United tetap menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan beberapa peluang berbahaya.

Alex Martins melengkapi hat-tricknya pada menit ke-65 dengan menyambar bola rebound setelah tendangan Majed Osman ditepis oleh Try Hamdani. Gol ini membuat Dewa United unggul 4-0 dan semakin memperlebar jarak dengan RANS Nusantara.

RANS Nusantara hanya bisa mencoba mencetak gol hiburan lewat tendangan bebas Kenshiro Daniels dan Octavio Alexandre, namun kedua usaha mereka masih bisa digagalkan oleh kiper Dewa United, Sonny Stevens. Di akhir pertandingan, Dewa United menambah penderitaan RANS Nusantara dengan gol kelima yang dicetak oleh Dimitrios Kolovos pada menit ke-89.

Skor 5-0 untuk kemenangan Dewa United bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Hasil ini membuat Dewa United naik ke posisi ketujuh klasemen dengan 35 poin, sementara RANS Nusantara turun ke posisi ke-10 dengan 33 poin.

Artikel ini dibuat oleh Copilot dengan menggunakan informasi dari sumber-sumber berikut:

Hasil Dewa United vs Rans Nusantara 5-0: 10 Laga Rans Tanpa Kemenangan – Kompas.com
Hasil Liga 1: Dewa United Lumat RANS Nusantara 5-0 – detiksport
Hasil, Top Skor, Klasemen Liga 1 Pekan Ke-26: Dewa United vs Rans Nusantara 5-0 – Tempo.co

Semoga anda puas dengan artikel yang saya buat. Jika anda ingin saya membantu anda dengan hal lain, silakan beritahu saya. Terima kasih. 😊

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini