Juventus telah mendapatkan penyerang muda berbakat asal Serbia, Dusan Vlahovic, dari Fiorentina pada bursa transfer musim dingin 2024. Vlahovic, yang berusia 24 tahun, telah mencetak 74 gol dalam 162 pertandingan di Serie A, termasuk 13 gol musim ini. Dia juga menjadi andalan timnas Serbia dengan 25 caps dan 13 gol.

Vlahovic dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini, bersaing dengan Erling Haaland, bintang Manchester City yang juga berusia 24 tahun. Haaland telah mencetak 208 gol dalam 263 pertandingan di berbagai klub dan kompetisi, termasuk 62 gol di Premier League dan 40 gol di Liga Champions. Dia juga menjadi kapten dan topskor timnas Norwegia dengan 29 caps dan 27 gol.

Banyak yang membandingkan Vlahovic dengan Haaland, baik dari segi fisik, gaya bermain, maupun potensi. Keduanya memiliki tinggi badan yang hampir sama, yaitu 1,90 meter untuk Vlahovic dan 1,95 meter untuk Haaland. Keduanya juga memiliki kecepatan, kekuatan, teknik, dan naluri mencetak gol yang luar biasa. Keduanya juga masih muda dan memiliki ruang untuk berkembang lebih baik lagi.

Mantan penyerang Juventus, Darko Kovacevic, yang juga berasal dari Serbia, mengatakan bahwa Vlahovic bisa mencapai level Haaland jika bersabar dan bekerja keras di Juventus. "Dusan adalah ini. Dia adalah dan selalu menjadi penyerang hebat, dia hanya perlu menemukan bentuk terbaiknya. Bakatnya tidak pernah dipertanyakan. Kami berbicara tentang penyerang tengah yang muda tetapi lengkap. Sederhana, sejak Januari dia berada dalam bentuk spektakuler dan banyak gol yang dia cetak adalah konsekuensi alami. Saya yakin dan berharap ini hanya awal: Vlahovic sangat kuat dan akan mencetak banyak gol untuk Juventus di tahun-tahun mendatang. Saya tetap yakin bahwa Dusan bisa menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia. Ya, seperti Haaland."

Vlahovic sendiri mengaku senang dan bangga bisa bergabung dengan Juventus, klub yang telah memenangkan 10 Scudetto berturut-turut dan memiliki sejarah yang gemilang. Dia juga mengaku siap belajar dari rekan-rekan setimnya, terutama Cristiano Ronaldo, yang merupakan idola dan inspirasinya. "Saya sangat bahagia dan terhormat bisa bermain untuk Juventus, klub terbesar di Italia dan salah satu terbesar di dunia. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya. Saya ingin berterima kasih kepada Fiorentina yang telah memberi saya kesempatan untuk tumbuh dan berkembang sebagai pemain dan sebagai manusia. Saya juga ingin berterima kasih kepada para penggemar yang selalu mendukung saya. Saya akan selalu mengingat mereka dengan baik. Sekarang, saya siap untuk tantangan baru dan lebih besar di Juventus. Saya ingin membantu tim ini memenangkan lebih banyak trofi dan mencapai tujuan-tujuannya. Saya juga ingin belajar dari pemain-pemain hebat yang ada di sini, terutama Ronaldo, yang merupakan contoh bagi saya sejak saya kecil. Saya harap saya bisa bekerja sama dengan baik dengan dia dan mencetak banyak gol bersamanya."

Juventus berharap Vlahovic bisa menjadi penerus Haaland di masa depan, dan menjadi penyerang utama mereka untuk jangka panjang. Mereka telah mengeluarkan biaya sebesar 70 juta euro untuk mendapatkan jasanya dari Fiorentina, dan memberinya kontrak hingga 2026. Mereka juga memberinya nomor punggung 9, yang sebelumnya dipakai oleh Alvaro Morata, yang kembali ke Atletico Madrid dengan status pinjaman. Vlahovic akan bersaing dengan Moise Kean, yang juga didatangkan dari Everton dengan biaya 40 juta euro, untuk mendapatkan tempat di lini depan Juventus.

Vlahovic akan melakukan debutnya untuk Juventus pada pertandingan melawan Napoli di Stadio Diego Armando Maradona, pada hari Minggu, 4 Maret 2024. Pertandingan ini akan menjadi ujian berat bagi Vlahovic, karena Napoli adalah pemimpin klasemen Serie A saat ini, dengan selisih 4 poin dari Juventus yang berada di posisi kedua. Pertandingan ini juga akan menjadi pertemuan antara dua penyerang terbaik di dunia saat ini, yaitu Vlahovic dan Haaland, yang akan saling beradu untuk membuktikan siapa yang lebih baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini