Pierre-Emerick Aubameyang, penyerang Marseille, telah mencetak sejarah di Liga Europa. Ia berhasil menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di kompetisi antarklub Eropa tersebut. Aubameyang mencetak gol ke-31 nya di Liga Europa saat membantu Marseille menang 3-1 atas Shakhtar Donetsk di babak play-off, Jumat (23/2/2024).

Dengan gol tersebut, Aubameyang melampaui rekor Radamel Falcao, yang mencetak 30 gol di Liga Europa saat berseragam Porto dan Atletico Madrid. Aubameyang mencetak 31 gol di Liga Europa dengan empat klub berbeda, yaitu Dortmund, Arsenal, Barcelona, dan Marseille. Ia juga menjadi pemain tersubur di Liga Europa musim ini dengan tujuh gol.

Aubameyang mengaku sangat senang dan bangga dengan pencapaiannya tersebut. Ia berharap bisa terus mencetak gol dan membawa Marseille meraih gelar juara Liga Europa. "Ini sangat berarti. Saya sangat, sangat senang menjadi top skor sepanjang masa kompetisi ini. Dan saya berharap tidak berakhir dan saya bisa mencetak gol lagi dan lagi," kata Aubameyang kepada UEFA TV.

Aubameyang bergabung dengan Marseille dengan status bebas transfer musim panas lalu setelah meninggalkan Chelsea. Pemain berusia 34 tahun itu telah mencetak 16 gol dalam 33 penampilan untuk klub Prancis tersebut. Ia juga menjadi salah satu pemain paling berpengalaman di skuad Marseille, yang berisi banyak pemain muda berbakat.

Marseille kini lolos ke babak 16 besar Liga Europa setelah mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan agregat 5-3. Mereka akan mengetahui lawan selanjutnya pada undian yang akan digelar pada Senin (26/2/2024). Aubameyang berharap bisa mengulangi prestasinya saat memenangkan Liga Europa bersama Chelsea pada 2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini