AS Roma berhasil meraih kemenangan penting atas Torino dengan skor 3-2 dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-26 yang digelar di Stadion Olimpico, Selasa (27/2/2024) dini hari WIB. Paulo Dybala menjadi bintang lapangan dengan mencetak tiga gol untuk tim tuan rumah.

Roma mengambil inisiatif serangan sejak menit awal, namun Torino juga tidak tinggal diam dan memberikan perlawanan sengit. Tim tamu bahkan nyaris membuka keunggulan di menit kesembilan, ketika tembakan Rasmus Kristensen dari dalam kotak penalti menghantam tiang gawang Roma.

Roma baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-42, setelah mendapatkan hadiah penalti akibat pelanggaran Saba Sazonov terhadap Sardar Azmoun. Dybala yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan dan menaklukkan kiper Vanja Milinkovic-Savic.

Namun, keunggulan Roma tidak bertahan lama. Hanya berselang dua menit, Torino menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol sundulan Duvan Zapata yang memanfaatkan umpan silang Raoul Bellanova.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Roma kembali menekan pertahanan Torino, sementara tim tamu mencoba mencari celah dengan serangan balik. Roma akhirnya unggul lagi di menit ke-57, berkat gol spektakuler Dybala dari luar kotak penalti.

Dybala semakin memperlihatkan kelasnya sebagai penyerang andalan Roma dengan mencetak gol ketiganya di menit ke-69. Ia melakukan umpan satu-dua dengan Romelu Lukaku sebelum melepaskan tembakan yang menghujam sudut gawang Torino.

Torino tidak menyerah begitu saja dan terus berusaha memperkecil ketertinggalan. Usaha mereka membuahkan hasil di menit ke-88, ketika tembakan Bellanova mengenai kaki Dean Huijsen dan berubah arah menjadi gol bunuh diri.

Meski begitu, Roma berhasil mempertahankan keunggulan 3-2 hingga laga usai. Kemenangan ini mengantarkan Roma naik ke posisi keenam klasemen dengan 44 poin, sementara Torino tertahan di posisi ke-15 dengan 25 poin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini