Mile Svilar adalah kiper muda berbakat asal Belgia yang saat ini membela AS Roma. Namanya mulai dikenal publik ketika dia membuat debut di Liga Champions pada usia 18 tahun bersama Benfica. Namun, debutnya itu juga berakhir dengan kesedihan karena dia membuat blunder yang membuat timnya kalah dari Manchester United.

Svilar tidak menyerah begitu saja. Dia terus berlatih dan berkembang sebagai kiper. Pada tahun 2020, dia pindah ke Roma dengan status pinjaman. Di sana, dia mendapat kesempatan bermain di Liga Europa, kompetisi yang menjadi ajang pembuktian dirinya.

Di Liga Europa musim ini, Svilar tampil gemilang dengan membantu Roma melaju ke babak 16 besar. Dia menjadi pahlawan kemenangan Roma atas Feyenoord di babak playoff dengan menepis dua penalti. Dia juga mencatatkan tiga clean sheet dari delapan pertandingan yang dia mainkan.

Svilar mengaku senang dan bangga dengan pencapaiannya bersama Roma. Dia mengatakan bahwa dia bekerja keras sepanjang hidupnya untuk momen-momen seperti ini. Dia juga berterima kasih kepada rekan-rekan setim dan pelatih yang memberinya dukungan dan kepercayaan.

Svilar masih berusia 21 tahun dan memiliki potensi besar untuk menjadi kiper hebat di masa depan. Dia telah membayar lunas kekecewaannya di Liga Champions dengan penampilan apiknya di Liga Europa. Dia telah berubah dari blunder ke pahlawan, kisah kiper muda Roma di Eropa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini