Conor Gallagher, gelandang muda Chelsea yang sedang bersinar musim ini, dikabarkan masih ingin bertahan di klub yang sudah diperkuatnya sejak usia delapan tahun. Namun, Chelsea diperkirakan akan melepasnya pada musim panas nanti untuk mendapatkan dana segar.

Gallagher, yang berusia 24 tahun, sudah tampil di 34 pertandingan di semua kompetisi sejauh ini, mencetak tiga gol dan enam assist. Ia menjadi salah satu pemain kunci di bawah asuhan Mauricio Pochettino, yang menggantikan Frank Lampard pada November 2023.

Namun, performa apik Gallagher tidak membuatnya aman dari ancaman dijual. Chelsea diketahui sedang menghadapi masalah finansial akibat pengeluaran besar-besaran sejak dibeli oleh Todd Boehly pada 2022. The Blues sudah menghabiskan lebih dari 1 miliar paun untuk belanja pemain, dan terancam mendapatkan sanksi FFP.

Untuk menghindari sanksi, Chelsea harus menyeimbangkan neraca keuangan mereka dengan menjual beberapa pemain. Salah satunya adalah Gallagher, yang saat ini diminati oleh Tottenham Hotspur. Menurut laporan The Mirror, Spurs siap mengajukan tawaran sebesar 40 juta paun untuk mendapatkan jasa Gallagher.

Namun, Gallagher sendiri tidak ingin meninggalkan Chelsea. Ia mengaku sangat mencintai klub yang sudah membesarkannya itu, dan berharap bisa menjadi bagian dari proyek jangka panjang Pochettino. Ia juga merasa nyaman dengan peran yang diberikan oleh pelatih asal Argentina itu.

"Kami punya skuad yang sangat muda, banyak talenta, seorang manajer bagus, pelatih-pelatih bagus yang cuma menginginkan yang terbaik untuk kami. Saya sungguh ingin jadi bagian dari itu dan semoga Chelsea kembali ke posisi semestinya," kata Gallagher kepada Sky Sports.

"Masih ada 1,5 tahun tersisa di kontrak saya dan saya sangat suka bermain di bawah arahan manajer sekarang. Memainkan setiap laga sejauh ini terasa luar biasa dan cuma itu yang saya inginkan," tambahnya.

Apakah Chelsea akan mengabulkan keinginan Gallagher untuk bertahan? Atau apakah mereka akan mengorbankan salah satu pemain terbaik mereka demi menutup lubang keuangan? Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya. (raw/krs)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini