Arema FC berhasil meraih kemenangan penting saat menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-26 Liga 1 2023/2024. Singo Edan menang dengan skor 3-2 setelah sempat tertinggal lebih dulu. Laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Senin (26/2/2024) sore WIB, juga diwarnai dengan kartu merah untuk pemain Persija.

Persija unggul lebih dulu pada menit ke-12 melalui gol sundulan Marko Simic yang memanfaatkan umpan silang Dony Tri Pamungkas. Namun, Arema FC mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-20 lewat gol Dedik Setiawan yang meneruskan umpan dari Charles Lokolingoy.

Arema FC berbalik unggul pada menit ke-36 setelah mendapat hadiah penalti akibat pelanggaran Firza Andika terhadap Dendi Santoso di dalam kotak terlarang. Dedik Setiawan yang menjadi algojo sukses mengecoh kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

Babak kedua berjalan lebih sengit dengan kedua tim saling menyerang. Persija bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-56 berkat gol kedua Simic yang kembali menyundul bola hasil umpan Ryo Matsumura.

Namun, nasib sial menimpa Persija pada menit ke-58 ketika Muhammad Ferrari mendapat kartu merah langsung setelah melanggar Lokolingoy yang berlari menuju gawang. Arema FC memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan mencetak gol ketiga pada menit ke-78 melalui Lokolingoy yang menuntaskan umpan terobosan dari Arkan Fikri.

Skor 3-2 untuk kemenangan Arema FC bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Arema FC untuk sementara lolos dari zona degradasi dengan mengoleksi 27 poin, sama dengan Persita yang berada di posisi ke-14. Sementara itu, Persija tertahan di posisi ke-12 dengan 32 poin.

Arema FC akan melanjutkan laga Liga 1 dengan menghadapi Persib Bandung pada 2 Maret mendatang. Sedangkan Persija akan berusaha bangkit saat bertemu dengan Bali United pada 28 Februari nanti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini