Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, menyatakan kekecewaannya atas kinerja lini pertahanan timnya yang kerap melakukan kesalahan fatal. Hal ini terlihat dalam tiga kekalahan beruntun yang dialami Persija di Liga 1 2023/24, termasuk saat kalah 2-3 dari Arema FC pada Senin (26/2/2024).

Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Persija sebenarnya mampu unggul lebih dulu melalui gol Marko Simic pada menit ke-12. Namun, Arema berhasil membalikkan keadaan dengan dua gol Dedik Setiawan pada menit ke-20 dan ke-36. Persija sempat menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol kedua Simic pada menit ke-56, tetapi harus menyerah setelah Charles Lokolingoy mencetak gol ketiga Arema pada menit ke-78.

Usai pertandingan, Thomas Doll mengkritik keras lini belakang Persija yang dinilainya tidak konsisten dan tidak fokus dalam menjaga gawangnya. Menurutnya, Persija sebenarnya bermain bagus dan menguasai jalannya pertandingan, tetapi selalu merusak keunggulan mereka sendiri dengan kesalahan-kesalahan besar.

"Ya, sungguh disayangkan bagaimana kami tampil saat ini. Saya sangat, sangat kecewa. Kami bermain bagus dalam pertandingan, semuanya terkendali. Dan lagi-lagi ada kesalahan besar, seperti dalam banyak pertandingan musim ini. Dan kami selalu membiarkan lawan menyamakan skor. Ya, kamu sendiri yang menghancurkan keunggulanmu," ujar Thomas Doll dalam jumpa pers.

Pelatih asal Jerman itu juga menambahkan bahwa Persija membutuhkan pertahanan yang lebih kokoh dan konsentrasi yang lebih tinggi selama 90 menit. Ia mengatakan bahwa Persija tidak bisa hanya bermain baik selama 60 atau 75 menit, tetapi harus bisa menjaga kualitas permainan mereka hingga akhir.

"Kami memerlukan pertahanan dengan konsentrasi selama 90 menit lebih. Bukan 60 atau 75 menit. Itu perubahan utama yang diperlukan tim," kata Thomas Doll, dikutip dari laman resmi klub.

Kekalahan ini membuat Persija tertahan di posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1 2023/24 dengan 33 poin dari 26 pertandingan. Persija sudah kebobolan 34 gol dan hanya mencetak 36 gol, sehingga selisih gol mereka hanya dua gol saja. Persija akan berusaha bangkit dari hasil buruk ini saat menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-27 Liga 1 2023/24 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Jumat (2/3/2024) mendatang.

detiksport
metro.suara.com
bola.okezone.com
wartakota.tribunnews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini