Karim Benzema mengalami nasib sial saat Al Ittihad menghadapi Al Wehda di pekan ke-21 Saudi Pro League. Striker asal Prancis itu gagal mencetak hattrick karena dua golnya dianulir oleh wasit dan satu penaltinya diselamatkan oleh kiper lawan. Namun, berkat dua gol Abderazzak Hamdallah di babak kedua, Al Ittihad berhasil meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Al Wehda.

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal di King Abdullah Sports City, Selasa (27/2/2024) dini hari WIB. Al Ittihad yang bermain di kandang sendiri langsung tampil menekan dan menciptakan beberapa peluang. Benzema nyaris membuka skor di menit ke-30, namun golnya dibatalkan karena ada pelanggaran terhadap gelandang Al Wehda, Waleed Bakshween, sebelum terjadinya gol.

Al Wehda yang bermain dengan formasi 4-4-2 tidak tinggal diam dan membalas serangan. Mereka berhasil unggul 1-0 di menit ke-35 melalui gol mantan striker Manchester United, Odion Ighalo, yang memanfaatkan umpan silang Craig Goodwin dari sisi kiri.

Al Ittihad mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan di masa injury time babak pertama. Wasit menunjuk titik putih setelah bek Al Wehda, Ahmed Sharahili, melakukan handball di kotak penalti. Benzema yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan kerasnya ke pojok kiri gawang bisa ditepis oleh kiper Al Wehda, Munir.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Al Wehda. Al Ittihad yang tidak mau menyerah terus menggempur pertahanan lawan di babak kedua. Benzema kembali mencetak gol di menit ke-50, namun lagi-lagi golnya tidak diakui karena dia dianggap melakukan handball saat menerima bola tandukan Hamdallah.

Al Ittihad akhirnya mendapatkan gol yang dinanti-nanti di menit ke-82. Wasit kembali memberikan penalti kepada tim tuan rumah setelah Sharahili kembali melakukan handball di kotak terlarang. Kali ini, Hamdallah yang maju sebagai algojo berhasil mengecoh Munir dengan tendangan panenka yang indah. Skor menjadi 1-1.

Drama terjadi di menit-menit akhir pertandingan. Al Ittihad berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 di menit ke-90+3. Hamdallah kembali menjadi pahlawan dengan mencetak gol kedua bagi timnya. Dia menyontek bola umpan tarik Benzema dari sisi kiri ke dalam gawang Al Wehda.

Kemenangan ini membuat Al Ittihad naik ke posisi kelima klasemen dengan 37 poin, sedangkan Al Wehda turun ke posisi ketujuh dengan 34 poin. Benzema yang gagal mencetak hattrick tetap menjadi top skor sementara Liga Arab Saudi dengan 18 gol, unggul satu gol dari Hamdallah yang berada di posisi kedua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini