Arema FC berhasil meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Selasa (27/2/2024). Kemenangan ini didapat Singo Edan -julukan Arema FC- berkat kesalahan fatal yang dilakukan oleh Macan Kemayoran -julukan Persija-.

Persija sebenarnya tampil cukup baik di awal pertandingan dan mampu unggul lebih dulu melalui gol Marko Simic pada menit ke-12. Namun, Arema FC tidak tinggal diam dan membalas dengan dua gol cepat dari Dedik Setiawan pada menit ke-25 dan ke-43. Skor 2-1 untuk Arema FC bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persija kembali menyamakan kedudukan melalui gol kedua Simic pada menit ke-56. Namun, petaka bagi Persija terjadi pada menit ke-58, ketika Muhammad Ferarri mendapat kartu merah langsung karena melanggar Charles Lokolingoy yang sedang berlari menuju gawang Persija.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan oleh Arema FC untuk menekan pertahanan Persija. Pada menit ke-78, Lokolingoy berhasil mencetak gol ketiga bagi Arema FC setelah memanfaatkan umpan silang dari Dendi Santoso. Skor 3-2 untuk Arema FC bertahan hingga akhir pertandingan.

Pelatih Persija, Thomas Doll, mengakui bahwa kekalahan ini disebabkan oleh kesalahan individu yang dilakukan oleh pemainnya. Ia juga mengatakan bahwa kepercayaan diri pemainnya menurun setelah kebobolan dua gol di babak pertama.

"Kami bermain cukup baik sehingga bisa unggul cepat. Namun kesalahan individual membuat lawan bisa menyamakan kedudukan. Setelah itu kepercayaan diri pemain jadi runtuh perlahan," kata Doll seperti dikutip dari detiksport.

"Sayang sekali kami menampilkan permainan seperti ini, saya tidak puas dengan hasil akhirnya," tambahnya.

Sementara itu, pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro, mengapresiasi semangat juang dan kerja keras pemainnya. Ia juga memuji penampilan Dedik Setiawan dan Lokolingoy yang menjadi pencetak gol bagi Arema FC.

"Alhamdulillah kami bisa menang hari ini. Ini berkat kerja keras dan semangat juang pemain. Mereka tidak menyerah meski tertinggal lebih dulu. Saya juga senang dengan penampilan Dedik dan Lokolingoy yang bisa mencetak gol," ujar Widodo seperti dikutip dari Hops.ID.

Dengan hasil ini, Arema FC naik ke posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan 46 poin dari 26 pertandingan. Sedangkan Persija turun ke posisi keenam dengan 40 poin dari 26 pertandingan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini