Juventus akan menghadapi Napoli di pekan ke-27 Liga Italia Serie A pada Senin (4/3/2024) pukul 02.45 WIB. Laga ini sangat penting bagi kedua tim yang bersaing di papan atas klasemen. Namun, Juventus harus bermain tanpa dua gelandang andalannya, Adrien Rabiot dan Weston McKennie, yang mengalami cedera saat mengalahkan Frosinone 3-2 pada Minggu lalu.

Rabiot mengalami cedera engkel dan ditarik keluar lapangan sebelum babak pertama berakhir. Sedangkan McKennie mengalami dislokasi bahu setelah memberikan dua asis untuk dua gol Dusan Vlahovic di babak pertama. Keduanya telah menjalani pemeriksaan medis dan dipastikan absen dalam laga kontra Napoli.

Kehilangan Rabiot dan McKennie menjadi pukulan bagi pelatih Massimiliano Allegri, yang mengandalkan keduanya di lini tengah. Rabiot telah mencetak empat gol dan tiga asis dalam 23 laga di semua kompetisi musim ini. Sedangkan McKennie belum mencetak gol, tetapi sudah menyumbang lima asis.

Allegri kemungkinan akan menurunkan Rodrigo Bentancur dan Arthur Melo untuk menggantikan Rabiot dan McKennie. Keduanya juga memiliki kualitas yang baik, tetapi belum menunjukkan performa yang konsisten. Selain itu, Allegri juga masih tanpa Paulo Dybala, Federico Chiesa, dan Leonardo Bonucci yang masih cedera.

Di sisi lain, Napoli juga mengalami masalah sendiri. Tim asuhan Walter Mazzarri belum menang dalam lima laga terakhir di semua kompetisi, termasuk imbang 1-1 melawan Genoa pada Sabtu lalu. Napoli juga akan kehilangan beberapa pemain kunci seperti Lorenzo Insigne, Kalidou Koulibaly, dan Fabian Ruiz yang positif Covid-19.

Laga Napoli vs Juventus diprediksi akan berlangsung sengit dan seru. Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa mereka di perebutan gelar juara. Saat ini, Juventus berada di posisi kedua dengan 54 poin, tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen Inter Milan. Sedangkan Napoli berada di posisi kelima dengan 46 poin, terpaut lima poin dari zona Liga Champions.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini