Paris Saint-Germain (PSG) berhasil menghindari kekalahan di kandang sendiri saat menjamu Rennes pada pekan ke-23 Ligue 1 2023/2024. Tim asuhan Luis Enrique ditahan imbang 1-1 oleh tim tamu yang tampil gigih dan disiplin.

PSG sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal. Mereka menguasai bola dan menciptakan beberapa peluang berbahaya. Namun, Rennes mampu bertahan dengan baik dan bahkan mencetak gol pembuka di menit ke-33 melalui Amine Gouiri.

Gouiri menunjukkan kelasnya sebagai penyerang muda berbakat dengan melewati tiga pemain PSG sebelum melepaskan tembakan keras yang tak bisa dihentikan oleh Gianluigi Donnarumma. Gol ini membuat PSG tertinggal 0-1 hingga turun minum.

Di babak kedua, PSG meningkatkan intensitas serangannya dan mencoba mengejar ketertinggalan. Namun, Rennes tetap tampil solid dan kompak di lini belakang. Mereka juga sesekali memberikan ancaman balik melalui serangan balik cepat.

PSG tampak frustrasi dan kesulitan menembus pertahanan Rennes. Enrique pun melakukan beberapa pergantian pemain, termasuk menarik keluar Kylian Mbappe dan Bradley Barcola dan memasukkan Goncalo Ramos dan Randal Kolo Muani.

Keputusan Enrique ternyata membawa dampak positif bagi PSG. Di menit-menit akhir, mereka mendapatkan hadiah penalti setelah kiper Rennes, Steve Mandanda, menjatuhkan Ramos di kotak terlarang. Wasit sempat ragu-ragu, tapi setelah melihat VAR, ia menunjuk titik putih.

Ramos yang menjadi algojo penalti tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Ia mengecoh Mandanda dan menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang. Gol ini membuat skor menjadi 1-1 dan menyelamatkan PSG dari kekalahan.

Hasil imbang ini membuat PSG tetap memimpin klasemen Ligue 1 dengan 54 poin, unggul 11 poin dari Brest di posisi kedua. Sementara itu, Rennes berada di peringkat ketujuh dengan 35 poin.

Berikut ini adalah susunan pemain kedua tim:

PSG (4-3-3): Donnarumma; Hernandez, Beraldo, Pereira, Hakimi; Kang In Lee, Ruiz, Vitinha; Barcola, Mbappe, Dembele

Rennes (4-4-2): Mandanda; Seidu, Belocian, Wooh, Doue; Salah, Santamaria, Doue, Blas; Gouiri, Kalimuendo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini