Pep Guardiola, manajer Manchester City, menegaskan bahwa ia akan selalu membela para pemainnya dari kritik dan tekanan yang mungkin mereka hadapi sepanjang musim. Guardiola menyadari bahwa para pemainnya memiliki kapasitas yang tinggi dan bisa menunjukkan performa yang konsisten.

Manchester City merupakan salah satu tim terbaik di dunia saat ini. Mereka berhasil meraih treble pada musim lalu, yaitu gelar Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions. Namun, di awal musim ini, mereka sempat mengalami beberapa hasil buruk, seperti kalah dari Wolverhampton Wanderers dan Arsenal. Hal ini membuat mereka tertinggal dari Liverpool dan Arsenal di papan atas klasemen Liga Inggris.

Namun, Guardiola tidak pernah ragu dengan kemampuan para pemainnya. Ia selalu memberikan dukungan dan motivasi kepada mereka. Ia juga tidak segan untuk membela mereka dari kritik yang datang dari media atau publik. Guardiola menganggap bahwa para pemainnya sudah bekerja keras dan berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi tim.

"Saya sudah mengatakannya berkali-kali. Sejak awal, pada 3 September ketika orang-orang bilang bahwa kami tak cukup konsisten. Saya jelas tidak setuju," kata Guardiola di situs resmi Man City. "Mereka bisa melakukan itu. Saya suka di sini untuk membela para pemain saya saat saya melihat apa yang bisa mereka lakukan."

Guardiola juga menambahkan bahwa ia tidak peduli dengan apa yang dikatakan orang lain tentang timnya. Ia hanya fokus pada pekerjaannya sebagai manajer dan mencoba untuk memenangkan setiap pertandingan. Ia juga mengaku bahwa ia sangat menikmati bekerja dengan para pemainnya, yang ia sebut sebagai keluarga.

"(Tapi) itu bukan berarti mereka akan menang," kata Guardiola menegaskan. "Saya tidak peduli dengan apa yang dikatakan orang lain. Saya hanya peduli dengan apa yang kami lakukan di sini. Saya sangat bahagia dengan para pemain saya. Mereka adalah keluarga saya."

Manchester City masih memiliki peluang untuk meraih tiga gelar lagi di sisa musim ini. Di Liga Champions, mereka sudah unggul 3-1 atas FC Copenhagen di leg pertama babak 16 besar. Di Piala FA, mereka akan menghadapi Luton Town di babak kelima. Sementara di Liga Inggris, mereka hanya terpaut satu poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Guardiola berharap bahwa para pemainnya bisa terus bermain dengan percaya diri dan semangat. Ia juga berjanji bahwa ia akan selalu ada untuk mereka, baik di saat suka maupun duka.

"Saya harap mereka bisa terus menikmati permainan mereka dan percaya pada diri mereka sendiri. Saya harap mereka bisa terus bersama dan saling mendukung. Saya harap mereka bisa terus membuat sejarah bersama. Saya akan selalu ada untuk mereka, apa pun yang terjadi," kata Guardiola.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini