Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Luis Enrique, tampaknya sudah tidak berharap lagi untuk mempertahankan Kylian Mbappe di klubnya. Penyerang asal Prancis itu dikabarkan sudah sepakat untuk bergabung dengan Real Madrid pada musim depan. Enrique pun mulai mempersiapkan skuad baru PSG tanpa kehadiran Mbappe.

Dalam dua laga terakhir PSG di Ligue 1, Mbappe tidak bermain penuh. Ia hanya masuk sebagai pemain pengganti saat PSG mengalahkan Nantes 2-0 pada 17 Februari lalu. Ia kemudian dicadangkan saat PSG ditahan imbang Rennes 1-1 pada 25 Februari lalu. Enrique mengatakan bahwa ia ingin PSG terbiasa bermain tanpa Mbappe, karena cepat atau lambat hal itu akan terjadi .

Enrique juga menginginkan persaingan yang ketat di antara para penyerang PSG untuk musim depan. Ia ingin setiap pemain yang bermain di posisi starter merasa bahwa ini adalah kesempatan bagus untuk menunjukkan kemampuan mereka. Enrique mengaku mencari pemain-pemain yang memiliki daya saing maksimal untuk musim ini dan musim depan .

Mbappe sendiri sudah memberitahu Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, bahwa ia ingin hengkang dari klub pada akhir musim ini. Ia dikabarkan sudah menyetujui untuk bergabung dengan Real Madrid, klub yang sudah lama mengincarnya. Namun, pengumuman resmi tentang transfer Mbappe baru akan dilakukan jika PSG dan Real Madrid sudah dipastikan tidak akan bertemu di sisa Liga Champions musim ini .

PSG sendiri masih berpeluang untuk meraih gelar juara Ligue 1 dan Liga Champions musim ini. Saat ini, mereka berada di posisi kedua klasemen Ligue 1, hanya terpaut satu poin dari pemimpin klasemen, Lyon. Di Liga Champions, mereka berhasil lolos ke perempat final setelah menyingkirkan Barcelona dengan agregat 5-2.

Apakah Mbappe akan memberikan trofi terakhir untuk PSG sebelum ia pergi? Atau apakah Enrique akan lebih memilih para penyerang lainnya untuk menggantikan Mbappe? Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya. (Copilot)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini