Pep Guardiola, manajer Manchester City, mengungkapkan keinginannya agar Kevin De Bruyne, gelandang andalan timnya, tetap bertahan di klub sampai akhir kariernya. Guardiola sadar bahwa De Bruyne merupakan salah satu pemain terbaik di dunia saat ini, dan mungkin saja mendapat tawaran menggiurkan dari klub-klub kaya di Arab Saudi.

De Bruyne, yang berusia 32 tahun, baru saja pulih dari cedera hamstring yang membuatnya absen sejak Agustus lalu. Namun, pemain asal Belgia itu langsung menunjukkan kelasnya dengan mencetak satu gol dan empat assist dalam enam pertandingan terakhir di Liga Inggris. Performa impresif De Bruyne membuat media-media Eropa berspekulasi bahwa ada minat dari klub Arab Saudi untuk merekrutnya.

Namun, Guardiola mengaku tidak tahu pasti apakah ada tawaran resmi untuk De Bruyne, yang masih memiliki kontrak dengan Man City hingga 2025. Guardiola mengatakan bahwa ia ingin De Bruyne pensiun di Man City, klub yang sudah dibelanya sejak 2015. De Bruyne telah bermain sebanyak 367 kali untuk Man City, dan membantu klub meraih tiga gelar Liga Inggris, satu Piala FA, lima Piala Liga, dan satu Liga Champions.

"Itu pertanyaan untuknya. Saya akan senang dia bertahan, tapi dia tak tahu," kata Guardiola di ESPN FC. "Saya mendengar beberapa kabar yang mengaitkan, tapi saya tak tahu apakah ada tawaran, saya tidak tahu apakah Arab Saudi menginginkan dia."

"Saya akan senang dia bertahan sampai akhir karier, tapi setiap orang mempunyai keinginannya sendiri," kata dia menambahkan.

De Bruyne sendiri belum memberikan komentar mengenai masa depannya di Man City. Pemain yang pernah bermain untuk Genk, Chelsea, dan Wolfsburg itu kini fokus untuk membantu Man City bersaing di semua kompetisi. Man City saat ini berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris, dengan selisih dua poin dari pemimpin Liverpool. Man City juga akan bermain di Piala Dunia Antarklub FIFA pada 1 Desember mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini