Real Madrid kembali dihantam badai cedera. Kali ini giliran Joselu, penyerang andalan mereka, yang harus menepi sementara waktu karena mengalami masalah pada pergelangan kaki kanannya. Joselu menjadi korban cedera terbaru di skuat Los Blancos yang sudah penuh dengan pemain yang bermasalah kebugaran.

Joselu mengalami cedera saat berlatih di gym sendiri tengah pekan ini. Dia tidak mengikuti sesi latihan bersama rekan-rekannya jelang pertandingan kontra Sevilla, Senin (26/2) dini hari WIB. Real Madrid mengumumkan cedera Joselu pada Jumat (23/2) malam WIB melalui pernyataan resmi di situs klub.

"Setelah pemeriksaan yang dilakukan terhadap Joselu oleh Layanan Medis Real Madrid, pemain tersebut didiagnosis menderita edema tulang di pergelangan kaki kanannya. Kemajuannya akan dipantau," begitu isi pernyataan Real Madrid.

Edema tulang adalah kondisi di mana terjadi pembengkakan di tulang akibat cedera atau infeksi. Menurut laporan Marca, Joselu diperkirakan akan absen selama tiga pekan untuk pulih dari cederanya. Ini artinya, Joselu akan melewatkan beberapa pertandingan penting Real Madrid, termasuk laga melawan Sevilla, Atletico Madrid, dan Barcelona.

Joselu menjadi penyerang utama Real Madrid sejak kedatangannya dari Espanyol pada musim panas 2023. Dia menggantikan peran Karim Benzema yang hengkang ke Paris Saint-Germain. Joselu sudah mencetak 13 gol dan empat assist dari 35 penampilan di semua kompetisi musim ini. Gol terakhirnya tercipta saat Real Madrid bermain imbang 1-1 melawan Rayo Vallecano akhir pekan lalu.

Cedera Joselu menambah panjang daftar pemain Real Madrid yang bermasalah kebugaran. Sebelumnya, sudah ada empat pemain yang masih menjalani perawatan, yaitu Thibaut Courtois, Eder Militao, David Alaba, dan Jude Bellingham. Selain itu, ada juga beberapa pemain yang baru saja pulih dari cedera, seperti Kepa Arrizabalaga, Tchouameni, Camavinga, dan Dani Ceballos.

Krisis cedera ini tentu menjadi tantangan besar bagi Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid, untuk menyusun tim terbaiknya. Real Madrid saat ini memimpin klasemen sementara La Liga dengan 62 poin, unggul lima poin dari Barcelona di posisi kedua. Real Madrid juga masih berjuang di Liga Champions, di mana mereka akan menghadapi Bayern Munchen di babak 16 besar.

Ancelotti harus pintar-pintar mencari solusi untuk mengatasi krisis penyerangnya. Dia bisa memilih antara Vinicius Junior, Rodrygo, Marco Asensio, atau Luka Jovic untuk mengisi posisi Joselu. Namun, tidak ada yang bisa menjamin bahwa mereka bisa seproduktif Joselu di lini depan.

Apakah Real Madrid bisa tetap bersaing di dua kompetisi dengan kondisi tim yang tidak ideal? Ataukah mereka akan kehilangan momentum dan gagal meraih trofi musim ini? Hanya waktu yang bisa menjawab.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini