Liverpool berhasil mengangkat trofi Carabao Cup atau Piala Liga Inggris untuk kesepuluh kalinya setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 di babak perpanjangan waktu pada final yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (25/2/2024) malam waktu setempat . Gol tunggal kemenangan Liverpool dicetak oleh bek tengah Virgil van Dijk yang memanfaatkan umpan silang dari Trent Alexander-Arnold di menit ke-118.

Kemenangan ini menjadi gelar pertama Liverpool di musim ini dan gelar ketujuh di era manajer Jurgen Klopp. Namun, di balik kegembiraan meraih trofi, Liverpool juga harus menerima kenyataan bahwa mereka hanya mendapatkan bonus sebesar 100.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,9 miliar dari penyelenggara Carabao Cup. Jumlah ini merupakan bonus terendah yang pernah diberikan kepada juara Carabao Cup dalam sejarah.

Bonus yang rendah ini disebabkan oleh penurunan pendapatan dari hak siar televisi dan sponsor akibat pandemi Covid-19 yang berdampak pada sepak bola Inggris. Sebagai perbandingan, pada musim lalu, juara Carabao Cup, Manchester City, mendapatkan bonus sebesar 100 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,9 triliun. Selain itu, runner-up Carabao Cup, Chelsea, juga tidak mendapatkan bonus sama sekali dari penyelenggara.

Meski demikian, Liverpool tetap bersyukur atas pencapaian mereka di Carabao Cup dan berharap bisa meraih gelar-gelar lain di musim ini. Liverpool masih berpeluang untuk memenangkan Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala FA. Saat ini, Liverpool berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan selisih dua poin dari pemimpin Manchester United. Liverpool juga akan menghadapi Bayern Munich di babak 16 besar Liga Champions dan Southampton di putaran kelima Piala FA.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini