Manchester United (MU) baru saja mendapatkan suntikan dana segar dari pengusaha lokal Manchester, Sir Jim Ratcliffe, yang resmi memiliki 25 persen saham klub. Ratcliffe, yang merupakan orang terkaya di Inggris, dikabarkan memiliki ambisi besar untuk mengembalikan kejayaan Setan Merah di kancah sepak bola Eropa.

Salah satu rencana Ratcliffe adalah membawa pelatih berkelas dunia ke Old Trafford. Nama yang paling santer diisukan adalah Zinedine Zidane, mantan pelatih Real Madrid yang kini masih menganggur. Zidane memiliki reputasi mentereng sebagai pelatih, dengan meraih tiga gelar Liga Champions dan dua titel LaLiga bersama Los Blancos.

Menurut laporan Foot Mercato lewat Daily Mail, Zidane masuk dalam daftar manajer yang diminati Ratcliffe. Pemilik baru MU itu siap mengajaknya ke Olf Trafford andai sang pelatih tertarik. Namun, Zidane diketahui juga memiliki minat untuk melatih di Italia, di mana ia pernah membela Juventus.

Saat ini, MU masih dipegang oleh Erik ten Hag, yang masih kesulitan menunjukkan performa konsisten. MU hanya berada di peringkat enam klasemen Liga Inggris, dengan selisih 13 poin dari pemuncak klasemen Liverpool. Terakhir, MU dibungkam Fulham 1-2 akhir pekan lalu.

Ratcliffe dikatakan akan membentuk komite transfer anyar apabila pembelian saham MU lancar. Ia juga berencana membawa pemain kesayangannya ke MU, yakni wonderkid 20 tahun asal Prancis, Kylian Mbappe. Mbappe saat ini masih bermain untuk Paris Saint-Germain, namun kontraknya akan habis pada musim panas 2024.

Apakah Ratcliffe bisa mewujudkan mimpi-mimpinya untuk MU? Apakah Zidane bersedia melatih di Liga Inggris? Apakah Mbappe mau bergabung dengan MU? Semua pertanyaan itu akan terjawab dalam waktu dekat. Yang pasti, Ratcliffe siap menggelontorkan dana besar untuk mengubah nasib MU.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini