Antony, winger asal Brasil yang dibeli Manchester United dari Ajax Amsterdam musim lalu, belum menunjukkan performa terbaiknya di Liga Inggris. Dia belum mencetak gol atau assist sama sekali musim ini, dan sering mendapat kritik dari media dan fans. Antony bahkan kehilangan tempat di tim utama MU, dan harus puas menjadi cadangan atau bahkan tidak masuk skuad sama sekali.

Namun, manajer MU, Erik ten Hag, masih memberikan dukungan penuh kepada Antony. Ten Hag, yang juga pernah melatih Antony di Ajax, yakin bahwa pemain berusia 22 tahun itu memiliki kemampuan hebat dan akan bisa bangkit dari keterpurukan. Ten Hag mengatakan bahwa Antony adalah salah satu pemain tercepat di kotak penalti, dan memiliki efektivitas yang baik saat bermain di Ajax.

"Antony, saya selalu mendukungnya sejak lama. Saya tahu kemampuannya dan dia itu hebat. Saya tahu ketika dia bermain seperti dulu, maka dia sulit dihentikan, tidak ada bek yang bisa menghentikannya karena dia adalah salah satu pemain tercepat di kotak penalti," ujar Ten Hag seperti dikutip dari France24.

"Ketika dia bermain seperti itu, maka dia bakal tampil bagus. Saya yakin dia akan bisa seperti itu lagi ke depannya. Saya yakin dia tahan banting, dia punya karakter, dan dia akan bangkit, saya selalu mendukungnya. Kini dia cuma perlu menunggu kesempatan main dan ketika itu datang, dia harus memaksimalkannya."

Ten Hag juga menegaskan bahwa Antony masih menjadi bagian penting dari timnya, dan tidak berniat untuk melepasnya di bursa transfer musim panas nanti. Dia berharap Antony bisa segera menyesuaikan diri dengan gaya bermain dan intensitas di Liga Inggris, yang berbeda dengan di Liga Belanda.

"Antony masih menjadi pemain kami, dan saya tidak mau mendengar rumor apapun tentang dia. Dia masih muda, dan dia perlu waktu untuk beradaptasi dengan liga yang baru dan lebih keras. Saya yakin dia akan menemukan ritmenya dan menjadi pemain yang kami butuhkan," tutur Ten Hag.

MU sendiri saat ini berada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris, dengan selisih 12 poin dari pemimpin klasemen, Liverpool. MU masih berpeluang untuk meraih trofi di Piala FA, dimana mereka akan menghadapi Nottingham Forest di babak kelima, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini