Real Madrid dikabarkan akan mendapatkan dua pemain bintang dari Paris Saint-Germain (PSG) di musim panas 2024 mendatang. Mereka adalah Kylian Mbappe dan Achraf Hakimi, yang keduanya memiliki hubungan baik dan tertarik untuk bermain bersama di Santiago Bernabeu.

Mbappe sudah lama menjadi incaran utama Madrid, yang menginginkan penyerang muda berbakat asal Prancis itu untuk menggantikan Cristiano Ronaldo yang sudah hengkang sejak 2018. Mbappe sendiri tidak memperpanjang kontraknya di PSG yang akan berakhir pada Juni 2024, dan dikabarkan sudah sepakat untuk bergabung dengan Madrid secara gratis .

Namun, Mbappe tidak akan datang sendirian. Menurut laporan dari Mundo Deportivo, bek kanan PSG, Achraf Hakimi, juga ingin ikut Mbappe ke Madrid. Hakimi merupakan produk akademi Madrid, namun tidak pernah mendapatkan kesempatan bermain secara reguler di tim utama. Dia kemudian dijual ke Inter Milan pada 2020, sebelum pindah ke PSG pada 2021 dengan nilai transfer sekitar 60 juta euro.

Hakimi dikenal sebagai salah satu bek sayap terbaik di dunia saat ini, dengan kemampuan menyerang dan bertahan yang luar biasa. Dia juga merupakan teman dekat Mbappe, dan kabarnya Mbappe sering merayu Hakimi untuk kembali ke Madrid bersamanya. Hakimi sendiri masih memiliki kontrak di PSG hingga 2026, namun Madrid berharap bisa mendapatkan kembali pemain asal Maroko itu dengan harga yang lebih murah di masa depan.

Jika Mbappe dan Hakimi benar-benar bergabung dengan Madrid, maka ini akan menjadi penguatan besar bagi skuad Los Blancos, yang sedang dalam proses peremajaan. Mbappe dan Hakimi bisa menjadi tandem yang mengerikan di sisi kanan serangan Madrid, dan juga bisa membantu meningkatkan kualitas pertahanan tim. Kedua pemain ini juga masih berusia muda, yaitu 25 tahun untuk Mbappe dan 26 tahun untuk Hakimi, sehingga bisa menjadi investasi jangka panjang bagi Madrid.

Namun, tentu saja, transfer Mbappe dan Hakimi ke Madrid tidak akan mudah terwujud. PSG tentu tidak ingin kehilangan dua pemain andalannya itu, apalagi setelah mereka gagal mempertahankan gelar Ligue 1 dan Liga Champions musim ini. PSG juga memiliki kekuatan finansial yang besar, sehingga tidak perlu menjual pemain-pemainnya untuk menyeimbangkan neraca keuangan. Madrid pun harus bersaing dengan klub-klub lain yang juga mengincar Mbappe dan Hakimi, seperti Liverpool, Manchester City, dan Bayern Munich.

Apakah Mbappe dan Hakimi akan benar-benar merapat ke Madrid di musim panas 2024 mendatang? Ataukah ini hanya sekadar rumor belaka? Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya. (Copilot)

detikSport
Porostimur
Mundo Deportivo
SKOR
: Tribun Jambi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini