Jack Grealish, pemain sayap Manchester City, kembali mengalami cedera saat timnya mengalahkan Luton Town dengan skor 6-2 di babak kelima Piala FA pada Rabu (28/2/2024) dini hari WIB. Grealish hanya bermain selama 38 menit sebelum digantikan oleh Jeremy Doku karena mengeluhkan sakit di pangkal pahanya .

Ini bukan kali pertama Grealish mengalami cedera musim ini. Pada awal bulan ini, dia juga harus ditarik keluar pada babak pertama saat City menang atas FC Copenhagen di leg pertama 16 besar Liga Champions. Sebelumnya, dia juga sempat absen karena cedera tulang kering dan dead leg.

Cedera terbaru Grealish membuatnya terancam absen pada laga Derby Manchester yang akan digelar di Etihad Stadium pada Minggu (3/3/2024) mendatang. Ini tentu menjadi pukulan bagi City yang sedang berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 12 poin atas rival sekotanya tersebut.

Grealish merupakan salah satu pemain kunci City musim ini. Sejak didatangkan dari Aston Villa dengan harga 100 juta poundsterling pada musim panas lalu, dia telah mencetak 12 gol dan 15 assist di semua kompetisi. Dia juga tampil impresif saat City menang 3-0 atas United di Old Trafford pada Oktober 2023 lalu, dengan mencetak satu gol dan satu assist.

Pelatih City, Pep Guardiola, mengaku sedih dengan cedera yang dialami Grealish. Dia berharap pemain internasional Inggris itu bisa segera pulih dan kembali membantu timnya.

"Saya belum bicara dengan dokter tapi saya kira dia mengeluhkan pangkal pahanya, jadi mungkin mirip," ujar Guardiola di situs resmi klub. "Dia sebenarnya sudah merasa sangat baik-baik saja, tapi sayangnya dia cedera lagi di awal pertandingan."

"Ini musim yang berat untuknya jadi sekarang dia harus pulih dengan baik dan membantu kami ketika dia kembali," kata Guardiola menambahkan.

Guardiola juga memuji penampilan Kevin de Bruyne dan Erling Haaland yang menjadi bintang kemenangan City atas Luton. De Bruyne menyumbangkan empat assist dari lima gol yang dicetak Haaland, yang membuat keduanya menjadi koneksi mematikan di lini serang City.

"Kevin dan Erling adalah pemain luar biasa. Mereka memiliki kualitas dan mentalitas yang hebat. Mereka selalu ingin mencetak gol dan memberikan assist. Mereka adalah pasangan yang sempurna," puji Guardiola.

City kini melaju ke babak perempat final Piala FA, di mana mereka akan menghadapi Leicester City di King Power Stadium. City juga masih berpeluang meraih treble musim ini, dengan masih bersaing di Liga Inggris dan Liga Champions.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini