Borussia Dortmund gagal meraih poin penuh saat menjamu Hoffenheim pada pekan ke-23 Bundesliga, Senin (26/2) dini hari WIB. Tim besutan Edin Terzic kalah 2-3 dari tim tamu yang tampil lebih efektif dan berani. Ini adalah kekalahan kedua Dortmund dalam tiga pertandingan terakhir di liga.

Dortmund sebenarnya tampil mendominasi sejak awal pertandingan. Mereka memiliki lebih banyak penguasaan bola dan peluang, namun gagal memanfaatkannya dengan baik. Hoffenheim, yang bermain dengan formasi tiga bek, mengandalkan serangan balik cepat dan memanfaatkan kesalahan lawan.

Gol pertama Hoffenheim tercipta di menit ke-2, ketika umpan Emre Can di daerah pertahanan bisa dipotong oleh Ihlas Bebou. Penyerang asal Togo itu langsung melepaskan tembakan dari sudut sempit yang mengoyak gawang Alexander Meyer. Dortmund tertinggal 0-1 sejak awal.

Dortmund mencoba bangkit dan mencari gol balasan. Mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-22, ketika Donyell Malen menyambar bola sepak pojok yang dikirim Marco Reus. Empat menit berselang, Dortmund berbalik unggul berkat gol sundulan Nico Schlotterbeck yang memanfaatkan tendangan bebas Reus.

Dortmund tampaknya sudah mengendalikan jalannya pertandingan, namun Hoffenheim tidak menyerah. Di babak kedua, mereka kembali mengejutkan Dortmund dengan dua gol cepat dari Maximilian Beier. Penyerang muda berusia 19 tahun itu mencetak gol pertamanya di menit ke-61 dengan tembakan dari luar kotak penalti yang membentur bek Dortmund. Gol keduanya terjadi di menit ke-64, ketika ia menyontek umpan dari Anton Stach.

Dortmund tertinggal 2-3 dan berusaha keras untuk menyelamatkan poin. Mereka melakukan beberapa pergantian pemain dan meningkatkan intensitas serangan. Namun, Hoffenheim bertahan dengan baik dan tidak memberi ruang bagi Dortmund untuk menciptakan peluang berbahaya.

Hingga peluit akhir berbunyi, skor 2-3 untuk Hoffenheim tetap bertahan. Dortmund harus menelan pil pahit kalah di kandang dari tim yang berada di bawah mereka di klasemen. Kekalahan ini membuat Dortmund tertahan di peringkat keempat dengan 41 poin, tertinggal 20 poin dari pemuncak klasemen Bayer Leverkusen. Sementara itu, Hoffenheim naik ke peringkat ketujuh dengan 30 poin.

Dortmund perlu segera bangkit dari kekalahan ini jika tidak ingin kehilangan harapan untuk bersaing di papan atas. Mereka masih memiliki peluang untuk meraih trofi di DFB Pokal dan Liga Champions, namun harus meningkatkan performa dan konsistensi mereka. Hoffenheim, di sisi lain, bisa berbangga dengan kemenangan ini dan berharap bisa mempertahankan tren positif mereka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini