Manchester City sedang dalam performa terbaiknya di musim ini. Tim asuhan Pep Guardiola itu berhasil melaju ke perempatfinal Piala FA setelah menghajar Luton Town dengan skor 6-2, berkat lima gol dari Erling Haaland. Kemenangan ini membuat Man City memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 18 pertandingan di semua kompetisi.

Man City kini berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 12 poin dari rival sekota mereka, Manchester United. Mereka juga sudah memastikan tiket ke final Piala Liga, di mana mereka akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur. Di Liga Champions, Man City akan menghadapi FC Copenhagen di babak 16 besar.

Dengan demikian, Man City masih memiliki peluang untuk meraih empat gelar sekaligus di musim ini, yaitu Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga, dan Liga Champions. Ambisi ini tentu tidak mudah, mengingat jadwal yang padat dan tantangan yang berat dari tim-tim lain. Namun, Man City tidak gentar dan siap ngegas untuk mewujudkan mimpi mereka.

Haaland, yang menjadi bintang utama kemenangan atas Luton Town, menyatakan bahwa Man City sudah mendekati performa puncaknya. Striker asal Norwegia itu juga mengaku senang bisa bekerja sama dengan Kevin De Bruyne, yang memberinya empat assist di laga tersebut.

"Kami bikin rencana dan semua orang menjalankannya dengan sempurna. Kami main bagus dan menjaga bola. Itulah yang harus kami lakukan melawan tim-tim ini. Permainan yang bagus dari semuanya," ujar Haaland di situs resmi klub.

"Kami menuju puncak. Kami datang. Masa-masa seru akan tiba. Kami siap menyerang," kata Haaland.

Man City selanjutnya sudah ditunggu laga derby melawan Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (3/3/2024) malam WIB. Selanjutnya, The Citizens akan menghadapi FC Copenhagen (7/3) dan Liverpool (10/3).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini