Liverpool berhasil meraih gelar Carabao Cup usai mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 di babak perpanjangan waktu. Gol tunggal kemenangan Liverpool dicetak oleh kapten Virgil van Dijk yang menyundul bola hasil sepak pojok Curtis Jones. Ini adalah gelar Carabao Cup pertama Liverpool sejak tahun 2012 dan gelar ke-10 mereka sepanjang sejarah.

Namun, kemenangan ini tidak didapat dengan mudah oleh Liverpool. Pasalnya, mereka harus kehilangan dua pemain andalan mereka akibat cedera di laga final tersebut. Mereka adalah Ryan Gravenberch dan Wataru Endo, yang merupakan dua gelandang tengah Liverpool yang tampil impresif sepanjang musim ini.

Gravenberch mengalami cedera engkel setelah kakinya terinjak oleh Moises Caicedo di menit ke-28. Ia harus digantikan oleh Joe Gomez dan terlihat meninggalkan stadion dengan menggunakan alat pelindung kaki dan kruk. Sementara itu, Endo juga mengalami cedera kaki kiri setelah berduel dengan Caicedo di babak kedua. Ia sempat melanjutkan pertandingan hingga 120 menit, tetapi terlihat kesakitan dan berjalan tertatih-tatih usai laga. Ia juga terlihat menggunakan alat pelindung kaki dan kruk saat meninggalkan stadion.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku belum mengetahui seberapa parah cedera kedua pemainnya itu. Ia berharap cedera mereka tidak terlalu serius dan bisa segera pulih. "Saya belum mendapat laporan medis tentang mereka, tetapi saya harap mereka baik-baik saja. Mereka adalah pemain penting bagi kami dan kami tidak ingin kehilangan mereka untuk waktu yang lama," ujar Klopp.

Dengan cedera Gravenberch dan Endo, kini Liverpool memiliki 10 pemain yang berada di ruang perawatan. Pemain lain yang cedera adalah Mohamed Salah, Dominik Szoboszlai, Darwin Nunez, Curtis Jones, Alisson Becker, Diogo Jota, Trent Alexander-Arnold, dan Thiago Alcantara. Beberapa di antaranya berpeluang kembali bermain saat Liverpool menghadapi Southampton di ajang FA Cup tengah pekan ini, tetapi beberapa lainnya masih harus menepi untuk waktu yang lebih lama.

Liverpool terancam mengalami krisis pemain di lini tengah mereka, mengingat mereka hanya memiliki Fabinho, Jordan Henderson, Naby Keita, dan James Milner yang tersisa. Mereka juga harus bersaing di tiga kompetisi sekaligus, yaitu Premier League, FA Cup, dan Liga Champions. Liverpool saat ini berada di posisi kedua klasemen Premier League dengan selisih dua poin dari pemimpin Manchester City. Mereka juga akan menghadapi Bayern Munich di babak 16 besar Liga Champions bulan depan.

Liverpool harus berjuang keras untuk mempertahankan peluang mereka meraih trofi lain musim ini. Mereka harus bisa mengatasi badai cedera yang melanda mereka dan tetap menunjukkan performa terbaik mereka di setiap pertandingan. Apakah Liverpool bisa melakukannya? Kita tunggu saja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini