Liverpool berhasil melaju ke babak perempat final Piala FA musim ini setelah menang 3-0 atas Southampton di Anfield, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB. Dua pemain muda berusia 18 tahun, Lewis Koumas dan Jayden Danns, menjadi pahlawan kemenangan The Reds dengan mencetak tiga gol.

Liverpool yang masih berjuang di empat kompetisi berbeda, memilih untuk menurunkan sebagian besar pemain lapis kedua di laga ini. Hanya Virgil van Dijk dan Cody Gakpo yang biasa menjadi starter di tim utama. Sementara Southampton yang berambisi kembali ke Liga Premier, juga tidak menampilkan skuad terbaiknya.

Babak pertama berlangsung cukup sengit, dengan Southampton memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol. Namun, ketajaman mereka di depan gawang masih kurang. Liverpool pun memanfaatkan kesempatan yang ada untuk unggul di menit ke-44. Koumas yang melakukan debutnya, menerima umpan terobosan dari Bobby Clark dan melepaskan tembakan mendatar yang mengenai kaki Jack Stephens sebelum masuk ke gawang Joe Lumley.

Di babak kedua, Liverpool semakin menguasai jalannya pertandingan. Southampton yang mencoba mengejar ketertinggalan, justru kebobolan lagi di menit ke-73. Danns yang baru masuk menggantikan Koumas, memanfaatkan umpan terobosan dari Harvey Elliott dan menaklukkan Lumley dengan tendangan cungkil. Danns kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-88, dengan menyambar bola muntah dari tembakan Conor Bradley yang ditepis Lumley.

Dengan hasil ini, Liverpool berhak melangkah ke babak perempat final Piala FA, di mana mereka akan bertemu dengan rival abadi, Manchester United, yang juga menang 1-0 atas Nottingham Forest. Liverpool masih memiliki peluang untuk meraih quadruple, yaitu juara Liga Premier, Liga Champions, Piala Liga, dan Piala FA. Sedangkan Southampton harus fokus untuk memperbaiki posisi mereka di Championship, di mana mereka saat ini berada di peringkat ketiga.

Berikut adalah susunan pemain kedua tim:

Liverpool: Caoimhin Kelleher, Conor Bradley, Jarell Quansah, Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas, James McConnell, Joe Gomez, Bobby Clark, Harvey Elliott, Lewis Koumas, Cody Gakpo.

Southampton: Joe Lumley, Ryan Manning, Jan Bednarek, Jack Stephens, James Bree, Joe Rothwell, Shea Charles, Joe Aribo, Kamaldeen Sulemana, Sékou Mara, Samuel Edozie.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini