Manchester United berhasil melaju ke perempatfinal Piala FA setelah menang tipis 1-0 atas Nottingham Forest di Stadion City Ground, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB. Gol tunggal Casemiro di menit ke-87 menjadi penentu kemenangan Setan Merah yang sempat kesulitan menghadapi tim divisi dua tersebut.

MU mendominasi jalannya pertandingan sejak awal, namun gagal memanfaatkan beberapa peluang emas yang mereka ciptakan. Antony, Marcus Rashford, dan Scott McTominay beberapa kali mengancam gawang Forest yang dijaga oleh Matt Turner, namun tidak ada yang berbuah gol.

Forest juga tidak tinggal diam dan mencoba memberikan perlawanan. Taiwo Awoniyi dan Kieran Gibbs-White sempat membuat kiper MU, Andre Onana, harus bekerja keras untuk mengamankan gawangnya. Pertandingan berlangsung sengit dan ketat hingga menit-menit akhir.

Kebuntuan akhirnya terpecah di menit ke-87, ketika MU mendapatkan tendangan bebas di sisi kiri lapangan. Bruno Fernandes mengirimkan umpan silang yang disambut oleh Casemiro dengan sundulan di dekat tiang gawang. Turner tidak mampu menjangkau bola dan MU unggul 1-0.

Forest mencoba bangkit di sisa waktu yang ada, namun MU berhasil bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Kemenangan ini membuat MU melenggang ke babak delapan besar Piala FA, di mana mereka akan menghadapi pemenang antara Liverpool dan Chelsea.

Sementara itu, Forest harus puas terhenti di babak kelima dan kembali fokus ke kompetisi Championship, di mana mereka berada di posisi ke-12 klasemen sementara.

Artikel ini dibuat berdasarkan informasi dari sumber-sumber berikut:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini