Chelsea berhasil melaju ke babak perempatfinal Piala FA 2023/2024 setelah mengalahkan Leeds United dengan skor 3-2 di Stamford Bridge, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB. Gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Conor Gallagher di menit akhir pertandingan.

Pertandingan ini berlangsung sengit sejak awal. Leeds United mampu unggul lebih dulu di menit ke-9 melalui Mateo Joseph yang memanfaatkan kesalahan Moises Caicedo di kotak penalti Chelsea. Namun, tuan rumah tidak tinggal diam dan menyamakan kedudukan di menit ke-15 lewat Nicolas Jackson yang menyelesaikan umpan terobosan dari Caicedo.

Chelsea kemudian berbalik unggul di menit ke-37 berkat gol Mykhailo Mudryk yang menyontek bola dari Raheem Sterling. Skor 2-1 untuk Chelsea bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Leeds United tampil lebih agresif dan berhasil menyamakan skor lagi di menit ke-54. Joseph kembali menjadi algojo dengan mencetak gol keduanya di laga ini. Ia berhasil menanduk bola silang dari Jaidon Anthony yang mengelabui Robert Sanchez.

Leeds United nyaris membalikkan keadaan di menit ke-70, namun sepakan Anthony masih bisa ditepis oleh Sanchez. Chelsea pun berusaha mencari gol penentu, namun serangan mereka selalu gagal menembus pertahanan Leeds United.

Saat pertandingan tampak akan berakhir imbang dan memaksa adanya perpanjangan waktu, Chelsea mendapat peluang emas di menit ke-90. Enzo Fernandez memberikan umpan matang ke Gallagher yang berdiri bebas di depan gawang. Gallagher pun tidak menyia-nyiakan kesempatan itu dan melepaskan tembakan yang menghujam jala Leeds United.

Gol tersebut menjadi pukulan telak bagi Leeds United yang harus tersingkir dari Piala FA. Sementara itu, Chelsea berhasil memastikan tiket ke perempatfinal dan akan menghadapi Leicester City di babak selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini