Cristiano Ronaldo, bintang sepak bola Portugal yang kini bermain untuk klub Arab Saudi Al Nassr, akhirnya angkat bicara soal gestur kontroversial yang dilakukannya saat menghadapi Al Shabab pada akhir pekan lalu. Ronaldo membantah bahwa gesturnya itu merupakan gestur cabul yang ditujukan kepada penonton lawan.

Ronaldo menjadi sorotan setelah ia menempelkan tangannya ke telinga dan menggerakkan tangannya di depan kemaluannya usai mencetak gol kemenangan Al Nassr 3-2 atas Al Shabab. Gestur itu dianggap sebagai respons dari ejekan suporter Al Shabab yang menyebut nama Lionel Messi, rival abadi Ronaldo.

Aksi Ronaldo itu menuai kecaman dari berbagai pihak, termasuk Komite Disiplin Federasi Sepak Bola Arab Saudi yang sedang melakukan investigasi atas kejadian itu. Jika terbukti bersalah, Ronaldo bisa dijatuhi hukuman skorsing dua pertandingan dan denda.

Namun, Ronaldo membela diri dengan mengatakan bahwa gesturnya itu bukanlah gestur cabul, melainkan gestur yang menunjukkan kekuatan dan kemenangan. Ronaldo juga mengatakan bahwa ia menghormati semua klub dan tidak bermaksud menyinggung siapa pun.

"Saya menghormati seluruh klub… dan gerakan lengannya menandakan kekuatan dan kemenangan dan sama sekali tidak memalukan dan cabul. Di Eropa kami sudah biasa dengan hal itu," ujar Ronaldo yang dikutip dari Arriyadhiah.

Ronaldo juga mendapat dukungan dari rekan-rekannya di tim nasional Portugal yang sedang berlaga di Piala Dunia 2024 di Qatar. Ronaldo, yang menjadi kapten Portugal, mengunggah foto bersama para pemain lainnya di media sosial dengan caption yang menyatakan solidaritas mereka.

"Tim yang terlalu kuat untuk dipatahkan oleh kekuatan luar. Sebuah bangsa yang terlalu berani untuk membiarkan dirinya ditakuti oleh musuh manapun. Sebuah tim dalam arti sebenarnya dari kata tersebut, yang akan memperjuangkan impian sampai akhir! Percayalah bersama kami! Kekuatan, Portugal!" tulis Ronaldo di Instagram.

Ronaldo sendiri tampil cemerlang bersama Al Nassr sejak bergabung pada Januari 2024. Ronaldo sudah mencetak 28 gol dan 11 assist dalam 29 pertandingan di semua kompetisi. Ronaldo juga menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Arab Saudi dengan 21 gol.

Ronaldo juga masih menjadi andalan Portugal di Piala Dunia 2024. Ronaldo sudah mencetak satu gol dalam tiga pertandingan di fase grup. Portugal lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup H dan akan menghadapi Uruguay pada Sabtu (2/3/2024).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini