Bruno Fernandes, gelandang Manchester United, menunjukkan ketangguhan dan kepemimpinan yang luar biasa saat membantu timnya menang 1-0 atas Nottingham Forest di babak kelima Piala FA. Fernandes, yang menyumbang assist untuk gol Casemiro di menit 89, ternyata bermain dengan cedera serius yang dideritanya sejak pertandingan melawan Fulham akhir pekan lalu.

Erik ten Hag, manajer Manchester United, mengungkapkan bahwa Fernandes tidak dalam kondisi bugar dan harus diberi obat pereda sakit di bagian kakinya. Ten Hag juga menuduh pemain-pemain Nottingham Forest sengaja ingin mencederai Fernandes dengan melakukan pelanggaran-pelanggaran keras selama pertandingan.

"Saya tidak bisa menjelaskan secara rapi. Anda melihat bahwa Forest mengincar dia. Saya tidak bisa mengatakan cedera apa, tapi cederanya serius. Saya melihat media sosial mengkritik dia. Ini menyedihkan," kata Ten Hag dikutip dari detiksport.

"Dia punya cedera serius, dia toh terus bermain pada hari Sabtu [melawan Fulham] dan kemudian dia juga berjuang agar bisa menjadi bagian di pertandingan ini. Dia itu menahan rasa sakit yang luar biasa," tambahnya.

Ten Hag juga memuji Fernandes sebagai seorang pemimpin yang bisa menginspirasi rekan-rekannya di lapangan. Fernandes, yang menjadi kapten Manchester United, telah mencetak 19 gol dan 15 assist di semua kompetisi musim ini.

"Tahun lalu dia juga melakukan hal serupa melawan Spurs dan itu menunjukkan kepemimpinannya karena itu mengekspresikan karakternya dan itu sangat bagus ketika Anda menjadi seorang pemimpin," ujar Ten Hag.

Manchester United akan menghadapi Liverpool di perempat final Piala FA. Mereka juga akan bertandang ke Etihad untuk melawan Manchester City akhir pekan ini.

"Ada banyak tim bagus di Premier League, Liverpool saat ini berada di puncak tetapi ini adalah tantangan besar dan kami sangat menantikannya," kata Ten Hag.

"Kami menyukai tantangannya. Ini pertandingan yang hebat bagi kami. Tapi pertama-tama kami sekarang menantikan hari Minggu," tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini