Chelsea berhasil melaju ke perempat final Piala FA setelah mengalahkan Aston Villa dengan skor 3-1 di Villa Park pada Kamis (8/2/2024) dini hari WIB. Namun, kemenangan tersebut tidak membuat manajer Mauricio Pochettino puas dengan penampilan timnya yang masih kurang konsisten dan tajam.

Chelsea sebenarnya sudah unggul cepat lewat gol Conor Gallagher di menit ke-11. Namun, mereka tidak bisa menambah keunggulan hingga babak pertama berakhir. Di babak kedua, Aston Villa berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Jack Grealish di menit ke-51.

Chelsea baru bisa memastikan kemenangan mereka di menit-menit akhir. Nicolas Jacksen mencetak gol kedua Chelsea di menit ke-86, sebelum Mykhailo Mudryk menutup kemenangan The Blues dengan gol ketiga di menit ke-90.

Pochettino mengakui bahwa Chelsea masih memiliki banyak masalah yang harus diselesaikan. Ia mengatakan bahwa timnya tidak bisa mengontrol permainan dengan baik dan sering kehilangan bola di area berbahaya. Ia juga menilai bahwa timnya tidak cukup agresif dan efektif di depan gawang lawan.

"Kami tidak bermain dengan cara yang kami inginkan. Kami tidak bisa mempertahankan ritme dan intensitas yang kami butuhkan. Kami membuat banyak kesalahan yang memberi kesempatan kepada lawan untuk menciptakan peluang. Kami juga tidak bisa memanfaatkan peluang yang kami miliki. Kami harus lebih klinis dan lebih percaya diri," kata Pochettino dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Pochettino menambahkan bahwa Chelsea harus segera memperbaiki performanya jika ingin bersaing di semua kompetisi yang diikuti. Ia mengingatkan bahwa Chelsea masih berada di posisi ke-10 klasemen Premier League dan terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

"Kami harus bekerja keras untuk meningkatkan kualitas dan mentalitas kami. Kami harus menunjukkan karakter yang lebih kuat dan lebih fokus di setiap pertandingan. Kami tidak bisa terus bermain seperti ini jika kami ingin mencapai target kami. Kami harus berjuang untuk meraih hasil yang lebih baik di liga dan di Eropa," ujar Pochettino.

Chelsea akan kembali beraksi di Premier League pada Minggu (11/2/2024) mendatang. Mereka akan bertandang ke markas West Ham United yang saat ini berada di posisi kesembilan klasemen. Pertandingan tersebut akan menjadi ujian berat bagi Chelsea untuk membuktikan bahwa mereka masih layak disebut sebagai salah satu tim terbaik di Inggris.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini