Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan sedang mendekati mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, untuk menjadi juru taktik mereka menggantikan Mauricio Pochettino. Hal ini tentu menimbulkan pertanyaan, apakah Manchester United (MU) kehilangan peluang untuk mendapatkan Zidane?

Zidane memang menjadi salah satu nama yang diisukan akan menggantikan Ole Gunnar Solskjaer di MU. Solskjaer telah dipecat oleh MU pada November 2021 setelah hasil buruk di Liga Inggris dan Liga Champions. Saat ini, MU masih ditangani oleh Michael Carrick sebagai pelatih interim, sambil mencari pelatih permanen.

Zidane sendiri masih menganggur sejak meninggalkan Real Madrid pada Juni 2021. Pelatih asal Prancis itu memiliki prestasi gemilang bersama Los Blancos, dengan meraih tiga gelar Liga Champions, dua gelar LaLiga, dan beberapa trofi lainnya. Zidane juga dianggap sebagai sosok yang bisa menangani bintang-bintang di skuad MU, seperti Cristiano Ronaldo, Paul Pogba, dan Bruno Fernandes.

Namun, menurut laporan Marca, PSG telah bertemu dengan Zidane di salah satu hotel mewah di Paris untuk membicarakan kemungkinan kerjasama. PSG diketahui memiliki ketertarikan besar terhadap Zidane, yang merupakan legenda sepak bola Perancis. PSG juga ingin meningkatkan performa tim mereka, yang masih belum konsisten di Liga Champions.

Laporan itu juga menyebutkan bahwa Zidane masih ingin melanjutkan "cuti" panjangnya sebagai pelatih, dan menunggu kesempatan untuk menjadi pelatih timnas Perancis, menggantikan Didier Deschamps yang kemungkinan akan mundur setelah Piala Dunia 2022. Namun, dengan adanya tawaran dari PSG, Zidane bisa saja berubah pikiran dan menerima tantangan baru di kota kelahirannya.

Jika hal ini terjadi, maka MU bisa saja kehilangan peluang untuk mendapatkan Zidane. MU sendiri masih belum menentukan siapa pelatih permanen mereka, meski beberapa nama sudah masuk dalam bursa. Beberapa kandidat yang dirumorkan adalah Simone Inzaghi, Thomas Tuchel, dan Mauricio Pochettino.

Pochettino sendiri saat ini masih menjadi pelatih PSG, namun masa depannya tidak pasti. Pochettino juga dikaitkan dengan MU, yang dianggap sebagai klub impian bagi pelatih asal Argentina itu. Jika PSG berhasil mendapatkan Zidane, maka Pochettino bisa saja berpindah ke MU, dan menciptakan pertukaran pelatih antara kedua klub.

Apapun yang terjadi, Zidane masih menjadi sosok yang diminati oleh banyak klub besar di Eropa. Zidane memiliki reputasi sebagai pelatih yang bisa membawa trofi dan mengelola pemain bintang. Pertanyaannya, apakah Zidane akan memilih PSG atau MU sebagai destinasi berikutnya? Ataukah Zidane akan tetap menunggu panggilan dari timnas Perancis? Hanya waktu yang bisa menjawab.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini