Manchester United (MU) akan berhadapan dengan Liverpool di perempat final Piala FA 2023-2024. Laga ini dipastikan akan berlangsung sengit dan menarik, mengingat kedua tim merupakan rival abadi di sepak bola Inggris.

MU berhasil melaju ke babak delapan besar setelah mengalahkan Nottingham Forest dengan skor tipis 1-0 di The City Ground, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB. Gol semata wayang Casemiro pada menit ke-89 menjadi penentu kemenangan tim asuhan Erik ten Hag.

Sementara itu, Liverpool juga tidak menemui kesulitan untuk menyingkirkan Southampton dengan skor telak 3-0 di Anfield, Rabu (28/2/2024) malam WIB. Tiga gol Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Diogo Jota.

Liverpool saat ini sedang dalam performa yang sangat baik, setelah baru saja meraih gelar Piala Liga Inggris dengan mengalahkan Chelsea di final. Mereka juga masih memimpin klasemen Premier League dengan selisih 12 poin dari MU yang berada di posisi kedua.

Liverpool juga masih berpeluang untuk meraih quadruple, yaitu empat trofi dalam satu musim, dengan masih berkompetisi di Piala FA, Premier League, dan Liga Europa. Hal ini tentu menjadi motivasi tambahan bagi tim besutan Juergen Klopp untuk mengalahkan MU di Piala FA.

Di sisi lain, MU juga tidak mau kalah begitu saja. Mereka ingin membalas kekalahan 1-2 dari Liverpool di Premier League pada Januari lalu. Mereka juga ingin mempertahankan asa untuk meraih trofi musim ini, setelah tersingkir dari Liga Champions dan Piala Liga Inggris.

Pelatih MU, Erik ten Hag, mengakui bahwa Liverpool adalah lawan yang sangat tangguh dan tantangan yang bagus bagi timnya. Namun, ia juga mengatakan bahwa MU tidak akan takut dan siap untuk berjuang.

"Kami ingin memenangi setiap kompetisi yang kami ikuti. Tim berjuang, menunjukkan determinasi, gairah, dan hasrat untuk menang. Kami kecewa setelah hasil Sabtu lalu (kalah dari Fulham), tapi kami menunjukkan ketabahan," ujar Ten Hag seperti dikutip dari Sky Sports.

"Banyak tim bagus di Premier League, Liverpool itu pemuncak klasemen, jadi ini tantangan yang sangat bagus buat kami. Kami kini menantikan laga hari Minggu (lawan Manchester City)," tambahnya.

Laga MU melawan Liverpool di perempat final Piala FA akan berlangsung pada pertengahan Maret mendatang. Jadwal pasti dan lokasi pertandingan masih akan ditentukan kemudian oleh FA.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini