Liverpool tidak mau kalah cepat dengan Bayern Munich dalam perburuan pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso. The Reds segera menghubungi agen si pelatih begitu mendengar kabar bahwa Bayern juga tertarik padanya. Liverpool menganggap Alonso sebagai kandidat utama untuk menggantikan Jurgen Klopp yang akan hengkang pada akhir musim ini.

Alonso adalah mantan pemain Liverpool yang pernah membawa klub tersebut meraih gelar Liga Champions pada tahun 2005. Ia juga menjadi pelatih sukses di Jerman, dengan membawa Leverkusen memuncaki klasemen Bundesliga tanpa terkalahkan sepanjang musim ini. Leverkusen juga masih berlaga di Liga Europa dan DFB-Pokal.

Namun, Liverpool tidak sendirian dalam mengincar Alonso. Bayern Munich, klub lain yang pernah diperkuat Alonso sebagai pemain, juga menginginkan jasanya untuk mengisi posisi yang akan ditinggalkan Thomas Tuchel. Bayern saat ini berada di posisi ketiga Bundesliga, terpaut 10 poin dari Leverkusen. Bayern juga sudah tersingkir dari DFB-Pokal dan Piala Super Jerman.

Liverpool tidak mau membuang waktu dan langsung melakukan kontak informal dengan agen Alonso, Inaki Ibanez, untuk mengetahui minat dan ketersediaan si pelatih. Liverpool berharap Alonso masih memiliki ikatan emosional dengan klub Merseyside tersebut dan bersedia kembali ke Liga Inggris.

Namun, Liverpool juga harus bersiap menghadapi penolakan dari Alonso. Menurut laporan Bild, Alonso lebih cenderung bertahan di Leverkusen daripada pindah ke Liverpool atau Bayern. Alonso merasa nyaman dan puas dengan proyek yang sedang ia bangun di Leverkusen, yang berpeluang meraih treble musim ini.

Liverpool juga masih harus menyelesaikan masalah direktur olahraga mereka, setelah Jorg Schmadtke tidak diperpanjang kontraknya. Liverpool berencana mendatangkan direktur olahraga baru pada bulan depan, dengan Michael Edwards sebagai calon terkuat. Jika posisi itu sudah terisi, Liverpool akan mempercepat proses perekrutan Alonso.

Namun, pengumuman resmi tentang pelatih baru Liverpool kemungkinan baru akan terjadi setelah musim 2023/2024 berakhir. Liverpool masih berjuang untuk finis di empat besar Liga Inggris dan melaju jauh di Liga Champions. Liverpool juga masih akan menghadapi Everton di semifinal Piala FA.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini