Jayden Danns adalah nama yang sedang menjadi perbincangan hangat di dunia sepak bola. Pemain muda berusia 18 tahun ini baru saja mencetak empat gol dalam dua pertandingan terakhirnya bersama Liverpool. Dua gol ke gawang Chelsea di final Carabao Cup dan dua gol lagi ke gawang Southampton di babak kelima Piala FA. Prestasi yang luar biasa untuk pemain yang baru saja melakukan debut profesionalnya pekan lalu.

Danns adalah produk akademi Liverpool yang telah bergabung sejak usia 10 tahun. Dia berposisi sebagai penyerang tengah yang lincah, gesit, dan memiliki naluri mencetak gol yang tajam. Dia juga memiliki kemampuan teknik dan dribel yang baik, serta visi bermain yang cerdas. Dia sering dibandingkan dengan bintang Liverpool lainnya, Mohamed Salah, karena gaya bermain dan penampilan fisiknya yang mirip.

Danns mendapat kesempatan bermain di tim utama Liverpool karena banyaknya pemain yang mengalami cedera. Dia baru mulai berlatih bersama tim senior pada bulan Januari lalu, dan langsung mendapat kepercayaan dari manajer Jurgen Klopp. Dia membuat debutnya sebagai pemain pengganti di menit akhir pertandingan melawan Luton Town di Anfield pekan lalu. Dia kemudian masuk dalam skuad yang menghadapi Chelsea di final Carabao Cup akhir pekan lalu. Dia masuk di akhir waktu normal dan nyaris mencetak gol andai bola tandukannya tidak mengenai mistar gawang. Liverpool akhirnya menang adu penalti dan Danns mendapat medali juara pertamanya.

Danns kembali menjadi pahlawan Liverpool di babak kelima Piala FA, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB. Dia mencetak dua gol yang membawa The Reds menang 3-0 atas Southampton di Anfield. Gol pertamanya adalah hasil dari kerjasama apik dengan Harvey Elliott, yang memberikan umpan terobosan kepadanya. Danns kemudian menyelesaikan dengan tenang dengan cara mencungkil bola melewati kiper lawan. Gol keduanya adalah hasil dari refleks cepatnya yang menyambut bola muntah dari kiper Southampton setelah menepis tendangan Conor Bradley. Danns menjadi pemain Liverpool termuda kedua yang mencetak gol debut di usia 18 tahun 1 bulan 10 hari, hanya kalah dari Kaide Gordon yang mencetak gol di usia 17 tahun 3 bulan 4 hari.

Danns mengaku sangat senang dan bersyukur atas apa yang telah dia capai dalam sepekan terakhir. Dia mengatakan bahwa ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi dirinya yang telah mendukung Liverpool sejak kecil. Dia juga berterima kasih kepada Klopp dan para pemain senior yang telah memberikan dukungan dan bimbingan kepadanya. Dia berjanji akan terus bekerja keras dan menjadi versi terbaik dari dirinya.

Dengan performa gemilangnya, Danns diharapkan dapat menjadi bintang masa depan Liverpool. Dia juga berpeluang untuk dipanggil ke tim nasional Inggris, mengingat kekurangan penyerang yang dimiliki oleh Gareth Southgate. Danns memiliki potensi yang besar untuk menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia, jika dia dapat menjaga konsistensi dan mentalitasnya. Danns adalah bukti bahwa Liverpool memiliki akademi yang berkualitas dan mampu menghasilkan pemain-pemain hebat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini