Chelsea berhasil melaju ke perempat final Piala FA setelah menang 3-2 atas Leeds United di Stamford Bridge, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB. Kemenangan ini menjadi obat penawar luka The Blues yang baru saja kalah dari Liverpool di final Piala Liga Inggris beberapa hari sebelumnya.

Chelsea sempat tertinggal lebih dulu oleh gol cepat Mateo Joseph pada menit kedelapan. Namun, tim tuan rumah mampu membalikkan keadaan lewat gol-gol Nicolas Jackson dan Mykhailo Mudryk pada menit ke-15 dan 37. Leeds tidak menyerah dan menyamakan kedudukan melalui gol kedua Joseph pada menit ke-59. Namun, Chelsea akhirnya memastikan kemenangan mereka dengan gol Conor Gallagher pada menit ke-90.

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, mengaku puas dengan penampilan dan mentalitas para pemainnya. Ia mengatakan bahwa timnya menunjukkan karakter kuat setelah kekalahan di final Piala Liga. Ia juga mengapresiasi usaha keras yang dikerahkan oleh para pemainnya untuk mengatasi perlawanan Leeds yang sangat tangguh.

"Kami tahu bahwa Leeds adalah tim yang sangat percaya diri dan kuat. Mereka sedang fantastis di Championship. Kami juga tahu bahwa kami harus pulih dari kekalahan di final Piala Liga. Itu bukan hal yang mudah. Tapi saya rasa kami menunjukkan reaksi yang bagus dan kami pantas mendapatkan kemenangan ini," kata Pochettino.

Chelsea kini akan menghadapi Everton di perempat final Piala FA. Everton sendiri baru saja menang telak 4-1 atas Brentford di laga debut Frank Lampard sebagai pelatih mereka. Lampard merupakan mantan pelatih Chelsea yang dipecat pada Januari 2024 dan digantikan oleh Pochettino.

Pertandingan antara Chelsea dan Everton akan menjadi duel menarik antara dua mantan rekan setim di timnas Inggris. Lampard dan Pochettino pernah bermain bersama di Piala Dunia 2006 dan Piala Eropa 2008. Keduanya juga memiliki hubungan yang baik sebagai pelatih, meski pernah bersaing ketika Lampard masih menangani Chelsea dan Pochettino menangani Tottenham Hotspur.

"Frank adalah teman saya dan saya senang melihat dia kembali ke dunia kepelatihan. Dia adalah pelatih yang hebat dan saya yakin dia akan membawa Everton ke level yang lebih tinggi. Kami akan bertemu di perempat final Piala FA dan saya harap itu akan menjadi pertandingan yang bagus dan fair. Tentu saja, kami akan berusaha untuk menang dan melaju ke semifinal," ujar Pochettino.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini