Joe Gomez, yang biasanya bermain sebagai bek tengah, kini mendapat tugas baru sebagai gelandang bertahan di Liverpool. Hal ini terjadi karena Liverpool mengalami krisis pemain di lini tengah akibat cedera dan kelelahan. Gomez dipasang sebagai gelandang saat Liverpool menghadapi Southampton di babak kelima Piala FA, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB, dan berhasil membantu timnya menang 2-0.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku sangat puas dengan penampilan Gomez di posisi baru tersebut. Ia mengatakan bahwa Gomez bermain luar biasa dan menunjukkan kemampuan yang luar biasa. Ia juga memuji sikap profesional dan kerja keras Gomez yang mau belajar dan beradaptasi dengan peran baru yang diberikan kepadanya.

Namun, Klopp juga meminta para fans Liverpool untuk tidak mengganggu Gomez dengan teriakan-teriakan yang memintanya untuk menembak setiap kali ia mendapat bola. Klopp mengatakan bahwa Gomez bukanlah pemain yang sering mencetak gol, dan ia lebih baik fokus pada tugasnya sebagai gelandang yang mengatur permainan dan membantu pertahanan. Klopp mengatakan bahwa Gomez akan menembak jika ia merasa ada peluang yang bagus, dan ia tidak ingin Gomez merasa tertekan oleh desakan fans.

Gomez sendiri mengaku senang dengan peran baru yang diberikan kepadanya. Ia mengatakan bahwa ia selalu siap untuk membantu tim di posisi mana pun yang dibutuhkan. Ia juga mengatakan bahwa ia mendapat banyak bantuan dan dukungan dari rekan-rekan setimnya, terutama dari Virgil van Dijk, yang juga bermain sebagai bek tengah dan gelandang. Ia mengatakan bahwa van Dijk memberinya banyak saran dan tips untuk bermain sebagai gelandang.

Liverpool kini masih berpeluang untuk meraih empat gelar musim ini, yaitu Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA, dan Piala Dunia Antarklub. Gomez mengatakan bahwa timnya akan berusaha keras untuk memberikan yang terbaik untuk Klopp, yang akan meninggalkan Liverpool di akhir musim ini. Gomez mengatakan bahwa Klopp adalah manajer yang luar biasa dan telah memberikan banyak prestasi untuk Liverpool. Ia mengatakan bahwa timnya ingin memberikan penghormatan terakhir untuk Klopp dengan meraih semua gelar yang ada.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini