Kylian Mbappe semakin dekat dengan Real Madrid. Striker Paris Saint-Germain itu dikabarkan sudah menandatangani kontrak dengan klub raksasa Spanyol tersebut. Mbappe akan bergabung dengan Madrid pada akhir musim ini, setelah kontraknya di PSG habis.

Kepindahan Mbappe ke Madrid tentu saja menjadi kabar gembira bagi para penggemar Los Blancos, yang sudah lama mengidamkan jasa pemain berusia 25 tahun itu. Namun, tidak hanya Madrid yang senang, Presiden LaLiga Javier Tebas juga menyambut baik transfer tersebut.

Tebas mengatakan, kedatangan Mbappe akan membuat LaLiga semakin menarik dan kompetitif. Ia menilai, LaLiga akan menjadi liga yang paling bertabur bintang di dunia, mengalahkan liga-liga top Eropa lainnya.

"Saya merasa dia telah menandatangani kontrak. Jika itu dikatakan oleh mereka yang biasanya mempunyai informasi paling dekat dengan Florentino Perez, maka saya percaya. Ada kemungkinan 99,9 persen," kata Tebas, dilansir dari Football Espana.

"Kami akan memiliki salah satu pemain terbaik di dunia, meski kami juga sudah memiliki (Jude) Bellingham, Vinicius Jr, (Antoine) Griezmann di Atleti, (Robert) Lewandowski di Barcelona. Kami akan menjadi liga yang paling bertabur bintang di dunia," ujarnya.

Tebas juga menegaskan, Madrid tidak akan melanggar aturan fair play finansial dengan merekrut Mbappe. Ia mengklaim, Madrid adalah klub yang berhati-hati secara ekonomi dan telah mempersiapkan dana untuk transfer Mbappe.

"Real Madrid adalah klub dalam situasi ekonomi yang optimal. Real Madrid sangat berhati-hati secara finansial dan telah mempersiapkan penandatanganan Mbappe. Mereka tidak perlu menjual siapa pun untuk membeli Mbappe," ujar Tebas.

Dengan Mbappe di Madrid, LaLiga diharapkan bisa kembali bersinar di kancah Eropa. Liga Spanyol sempat mengalami penurunan prestasi di Liga Champions, setelah sebelumnya mendominasi gelar juara selama lima musim berturut-turut.

Mbappe sendiri merupakan salah satu pemain paling produktif di Eropa. Musim ini, ia sudah mencetak 24 gol dan 12 assist di semua kompetisi. Ia juga menjadi juara dunia bersama timnas Prancis pada 2018.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini