Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengkritik performa lini belakang timnya yang terlalu mudah kebobolan. Hal ini terlihat saat Milan kalah 2-3 dari Rennes di leg kedua playoff fase gugur Liga Europa 2023/2024.

Milan sebenarnya sudah unggul agregat 3-0 dari leg pertama di San Siro. Namun, mereka gagal mempertahankan keunggulan tersebut di Roazhon Park. Tiga gol tuan rumah dicetak oleh Benjamin Bourigeaud, yang mencetak hat-trick. Dua golnya berasal dari titik penalti.

Milan hanya bisa membalas melalui Luka Jovic dan Rafael Leao. Meski demikian, hasil ini tetap cukup untuk membawa Milan ke babak 16 besar Liga Europa dengan agregat 5-3.

Pioli mengaku bersyukur timnya bisa lolos meski kalah di leg kedua. Namun, ia juga menegaskan bahwa Milan harus mengurangi kesalahan-kesalahan yang memberikan peluang kepada lawan untuk mencetak gol.

"Kami semua akan berhak menerima pendapat semua orang, tapi kami telah lolos. Lolos ke babak berikutnya tampak mudah di leg pertama, tapi ternyata bukan hal yang mudah. Karen kami masih memiliki banyak situasi untuk dievaluasi," kata Pioli dikutip dari Football Italia.

"Saya pikir pertandingan malam ini menegaskan bahwa kami memiliki banyak potensi ke depan. Namun, kami harus mengurangi memberikan kesempatan yang diberikan kepada lawan kami," jelasnya.

Lini belakang memang menjadi titik lemah Milan di musim ini. Mereka juga sudah kebobolan 31 gol di Serie A. Il Diavolo jadi tim di 10 besar yang paling banyak kebobolan. Milan yang kini berada di peringkat ketiga Serie A bahkan punya jumlah kebobolan yang sama dengan Genoa di peringkat ke-12.

Pioli berharap Milan bisa memperbaiki pertahanan mereka di laga-laga selanjutnya. Milan akan menghadapi Monza di Liga Italia pada Senin (19/2/2024). Setelah itu, mereka akan bertemu dengan salah satu mantan pemainnya, Zlatan Ibrahimovic, yang kini membela LA Galaxy di babak 16 besar Liga Europa.

"Kami harus bekerja keras untuk meningkatkan aspek-aspek tertentu. Kami harus lebih fokus dan disiplin. Kami harus belajar dari kesalahan-kesalahan ini dan tidak mengulanginya lagi," ujar Pioli.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini